Home MotoGP Aegerter Jelaskan Alasannya Bertahan di Moto2

    Aegerter Jelaskan Alasannya Bertahan di Moto2

    SHARE

    Dominique Aegerter, Technomag carXpert, FRA FP3
    MESINBALAP.com – Dominique Aegerter memutuskan bertahan di kelas Moto2 dan menolak tawaran dari Forward Yamaha dan Ducati Pramac Racing yang menginginkannya meloncat ke MotoGP musim depan.

    Sepanjang musim ini Aegerter tampil lumayan bagus dengan mencuri satu kali kemenangan di Moto2 Sachsenring Jerman dan tiga kali podium dalam balapan lainnya.

    Disaat tawaran datang dari Forward Yamaha dan Pramac Racing, Aegerter justru memilih bertahan di tim Technomag pada Moto2 musim depan. Dia akan mendapat dukungan motor baru yakni Kalex, yang terkenal lebih kompetitif dibanding Suter.

    Namun, dia memiliki alasan yang sangat logis.

    “Aku cukup yakin (dengan keputusanku) di liburan musim panas jika aku akan bertahan di Moto2. Tapi kemudian Pramac and Forward ngobrol denganku dan hal ini sedikit membuka pemikiranku”, ujar Aegerter kepada MCN.

    Dominique Aegerter, Technomag carXpert

    “Tetapi aku mengambil keputusan yang tepat untuk bertahan di Moto2. Aku pikir itu pilihan terbaik karena agak terlalu dini untuk naik ke MotoGP.”

    Joki berdarah Swiss tersebut saat ini duduk di posisi ke-4 klasemen sementara Moto2 2014 dengan total perolehan 133 poin.

    Dominique Aegerter, Technomag carXpert, GBR WUP

    “Dengan Ducati aku tidak memikirkan soal motor karena saat anda melihat Iannone dia menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dan dia sekarang bisa pindah ke tim pabrikan. Itu tidak tampak seperti motor yang paling gampang dikendarai tapi mereka terus menyempurnakannya”, tambahnya.

    “Namun bagiku pribadi, aku ingin tampil lebih di barisan depan di Moto2 dan bertarung di kejuaraan ini. Target tahun depan adalah memenangkan lebih banyak balapan dan berada di posisi tiga di klasemen.”

    KOMENTAR