Home MotoGP Lorenzo Pertahankan Ramon Forcada Sebagai Kepala Kru

    Lorenzo Pertahankan Ramon Forcada Sebagai Kepala Kru

    SHARE

    Ramon Forcada
    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo akhirnya tetap mempertahankan Ramon Forcada sebagai kepala krunya di skuad Movistar Yamaha. Sejak beberapa waktu lalu, Lorenzo dirumorkan akan menggantikan Forcada dengan kepala mekanik baru, setelah dirinya tampil buruk sepanjang musim ini.

    Lorenzo saat ini berada di posisi ke-4 di klasemen sementara MotoGP 2014 dengan total perolehan 177 poin, terpaut 37 poin dari Valentino Rossi dan 112 poin dari pemimpin klasemen Marc Marquez.

    Lantaran performa buruknya itu, Yamaha diyakini telah mengontak bekas kepala mekanik Casey Stoner di Ducati dan Repsol Honda “Cristian Gabbarini” untuk menggantikan posisi Forcada di tim Lorenzo.

    Selain Gabbarini, Juan Martinez yang merupakan mantan crew-chief Sete Gibernau saat masih di Honda dan Nicky Hayden ketika di Ducati, ternyata juga didekati Yamaha untuk menggantikan Forcada.

    Ramon Forcada, Yamaha

    Namun, Lorenzo mengkonfirmasi di Misano akhir pekan lalu bahwa dia akan tetap mempertahankan posisi Forcada dan semua krunya hingga akhir musim 2016, ketika kontraknya bersama Yamaha berakhir.

    “Seperti yang aku katakan di Silverstone, aku merasa senang dengan Ramon dan semua kru yang bersamaku dan aku berharap kami bisa terus melanjutkan kerjasama ini”, ujar Lorenzo kepada MCN.

    “Jelas terkadang sulit bekerja sama dengan tim anda dan di setiap rumah kadang-kadang bisa terjadi masalah. Terutama ketika hasil yang anda raih kurang bagus dan terutama dengan dua karakter yang kuat seperti diriku dan Ramon.”

    Ramon Forcada dan Kru Tim Jorge Lorenzo

    Forcada sudah menemani Lorenzo sejak lama yakni sejak dia pindah ke skuad pabrikan Yamaha pada tahun 2008.

    “Ramon sebagai teknisi sangat baik dan untuk saat ini aku senang bersamanya dan seluruh timku”, tutup Lorenzo.

    Tidak hanya Lorenzo, Pedrosa juga dirumorkan akan menganti Mike Leitner yang saat ini menjadi kepala mekaniknya di Repsol Honda. Namun, Leitner sepertinya akan tetap bertahan bersama Pedrosa tetapi dua kru lainnya akan diganti.

    KOMENTAR