Home MotoGP Aragon, Spanyol Jelang MotoGP Aragon 2014: Aragon Sirkuit Favorit Marquez

    Jelang MotoGP Aragon 2014: Aragon Sirkuit Favorit Marquez

    SHARE

    Marquez
    MESINBALAP.com – Setelah menuai hasil buruk di seri Misano dua pekan lalu, kini Marc Marquez tampak cukup optimis menyambut ronde ke-14 MotoGP Aragon pekan ini.

    Melakoni balapan kandang tentu sangat penting bagi trio Spanyol, terlebih bagi Marquez yang ingin membayar kegagalannya di seri MotoGP Misano yang lalu.

    Sirkuit Motorland Aragon bagi Marquez merupakan sirkuit favoritnya di MotoGP musim ini. Marc pun tak malu-malu menyebut Aragon sebagai sirkuit favoritnya.

    “Setelah akhir pekan yang mengecewakan di Italia, rasanya menyenangkan bisa kembali ke rumah untuk melakoni balapan di depan pendukung kami di Aragón pekan ini dan juga fans clubku akan datang”, tulis Marquez dalam rilis resmi tim Repsol Honda.

    “Ini adalah trek favoritku tahun ini dan kami punya hasil bagus di sini dalam tiga tahun terakhir, jadi aku berharap bisa terus melanjutkannya. Trek itu punya hal teknis di sektor pertama dan terakhir.”

    Trek balap yang tergolong sangat modern ini panjangnya mencapai 5,078 meter dengan total 17 tikungan – sepuluh ke kiri dan tujuh ke kanan, serta ditambah trek lurus terpanjang yang mencapai 968 meter.

    Marquez punya catatan cukup bagus di Aragon dalam beberapa tahun terakhir, termasuk MotoGP 2013 (juara), Moto2 2012 (podium 2) dan Moto2 2011 (juara). Namun, Marc pernah sekali gagal finish (DNF) di Aragon saat masih di kelas GP125cc pada tahun 2010 yang lalu.

    “Anda harus kuat saat menikung, tapi kami akan bekerja keras mulai hari Jumat agar mampu kembali ke posisi atas pada hari Minggu”, tutupnya.

    KOMENTAR