Home MotoGP Aragon, Spanyol Ducati Bawa Mesin dan Sasis Baru di Aragon, Ini Komentar Dovi

    Ducati Bawa Mesin dan Sasis Baru di Aragon, Ini Komentar Dovi

    SHARE

    Prototipe Ducati Desmo GP14MESINBALAP.com – Ducati berencana membawa mesin dan sasis baru di ronde ke-14 MotoGP Aragon akhir pekan ini. Dua komponen anyar ini dimaksudkan untuk mengurangi masalah understeer yang menghantui prototipe Desmosedici dalam beberapa tahun terakhir.

    Dovizioso berharap upgrade signifikan tersebut bisa memberikan harapan kepadanya agar mampu merebut podium lagi di lima balapan terakhir musim ini.

    Meski begitu, Dovi tidak yakin jika dua piranti anyar itu akan memberikan kemajuan besar buat Ducati. Lantaran menurutnya komponen baru belum tentu lebih baik dibanding yang sebelumnya.

    “Aku tertarik untuk melihatnya tapi aku tidak berpikir jika itu akan menjadi kemajuan besar. Ketika anda punya sesuatu yang baru (istri baru misalnya :D) maka bukan berarti anda punya sesuatu yang lebih baik”, terang Dovi kepada MCN.

    Ducati siap membawa versi paling baru dari Desmosedici GP15 di tes pra-musim MotoGP Sepang, Malaysia, pada bulan Februari tahun depan. Prototipe anyar ini menurut Ducati merupakan motor yang benar-benar baru, jauh berbeda dengan yang dipakai di MotoGP saat ini.

    “Tapi aku percaya dengan proyek ini dan dengan apa yang akan dibawa oleh Gigi (Dall’Igna). Agar semakin dekat dengan barisan depan tentu kami perlu hal yang berbeda”, tutupnya.

    KOMENTAR