Home MotoGP Aragon, Spanyol Marquez Gagal Amankan Gelar Juara Dunia di Aragon

    Marquez Gagal Amankan Gelar Juara Dunia di Aragon

    SHARE

    Marc Marquez & Dani Pedrosa, Konfrensi Pers MotoGP Aragon
    MESINBALAP.com – Ternyata ada alasan khusus di balik begitu ngototnya Marc Marquez saat melakoni balapan di MotoGP Misano dua pekan lalu.

    Joki Honda ini mengungkapkan bahwa dia sebenarnya ingin mengunci gelar juara dunia MotoGP 2014 di depan pendukungnya di seri Aragon akhir pekan ini. Alih-alih ingin mengunci gelar juara dunia, Marc justru terjatuh di Misano.

    “Tentu saja di Misano kami tidak siap untuk bertarung merebut kemenangan. Tapi bagaimanapun aku sudah berusaha karena ideku adalah mencoba meraih gelar juara dunia di Aragon”, terang Marquez pada hari Kamis kemarin.

    Sejauh ini Marquez telah memenangkan 11 balapan sepanjang musim ini dan diperlukan keunggulan 100 poin untuk mengamankan gelar juara dunia di Aragon. Sebelum Misano Marquez sudah unggul 89 poin di klasemen sementara.

    “Tapi itu tidak mungkin. Aku mengambil risiko, aku melampaui limit dan aku terjatuh. Sekarang saatnya untuk memikirtkan soal kejuaraan dan mencoba mengelola keuntungan, hanya berkonsentrasi untuk kejuaraan ini”, tambahnya.

    Usai terjatuh di Misano, Marc gagal mendulang 25 poin di Misano dan hanya membawa pulang 1 poin. Alhasil dia harus menunda merayakan gelar juara dunia di balapan kandang di Aragon akhir pekan ini.

    KOMENTAR