Home MotoGP Aragon, Spanyol Bos LCR Honda Antusias Sambut Titisan Casey Stoner

    Bos LCR Honda Antusias Sambut Titisan Casey Stoner

    SHARE

    Lucio Cecchinello, LCR Honda - Aragon MotoGP
    MESINBALAP.com – Bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku sangat antusias menyambut Jack Miller yang akan melompat ke kelas MotoGP pada musim depan.

    Miller akan didukung dengan Honda RC213V-RS Open spec dan akan ditandemkan dengan Cal Crutchlow di squad LCR Honda mulai tahun depan. Joki muda asal Australia ini saat ini memimpin klasemen sementara Moto3 2014 dengan total perolehan 195 poin.

    Cecchinello menegaskan bahwa tujuannya adalah memberikan kesempatan bagi pembalap muda bertalenta dan tidak akan memaksa Miller soal hasil balapan yang harus diraihnya.

    “Kami sangat, sangat bersemangat karena kami ingin bekerja dengan generasi muda, dengan pembalap muda, untuk memberi mereka kesempatan. Aku pikir itu tujuan utama kami, untuk memberikan peluang terhada pembalap bertalenta”, ujar Lucio Cecchinello.

    Jack Miller Titisan Casey Stoner
    Jack Miller Titisan Casey Stoner

    “Karena Jack tahu dan dia sudah mengatakan ini adalah rencana jangka panjang dan kami akan melakukan yang terbaik – tidak akan memaksanya dalam segala macam arahan dimana dia harus mencetak hasil yang spesifik, terutama di paruh pertama musim.”

    “Aku pikir enam bulan pertama akan menjadi kunci untuk mempelajari kategori baru dan merasakan motornya. Setelah itu aku pikir dia akan menjadi kuat.”

    Casey Stoner - MotoGP Brno 2006
    Casey Stoner – MotoGP Brno 2006

    Bos LCR Honda tersebut menambahkan bahwa Miller mengingatkannya pada Casey Stoner saat masih muda. Sembilan tahun yang lalu alias tahun 2006, Stoner memperkuat LCR Honda sebelum akhirnya dia hijrah ke Ducati setahun kemudian.

    Lucio Cecchinello & Casey Stoner
    Lucio Cecchinello & Casey Stoner

    “Jack tergolong pembalap generasi muda dan banyak di antara mereka membalap dengan cara yang sangat akrobatik. Mereka banyak menggerakkan tubuh mereka di atas motor”, tambah bos LCR Honda.

    Casey Stoner - Istanbul Park Circuit 2006
    Casey Stoner – Istanbul Park Circuit 2006

    “Mereka adalah atlet di atas motor. Aku sangat suka gaya balapnya dan itu sedikit mengingatkanku pada Casey Stoner. Akan sangat menyenangkan bisa melihatnya di MotoGP.”

    KOMENTAR