Home MotoGP Aragon, Spanyol Pedrosa Masih Bingung Soal Pemilihan Ban

    Pedrosa Masih Bingung Soal Pemilihan Ban

    SHARE

    Dani Pedrosa - Free Practice MotoGP Aragon 2014
    MESINBALAP.com – Dani Pedrosa mengaku masih sangat kesulitan menentukan pilihan ban terbaik yang harus dia gunakan di Aragon. Joki Repsol Honda itu terlihat masih kebingungan soal ban mana yang memberikan performa terbaik saat latihan bebas tadi.

    Pedrosa tampil kurang begitu bagus di sesi FP1 MotoGP Aragon, namun catatan waktunya terus membaik sepanjang sesi FP2.

    “Sesi latihan bebas hari ini berjalan lancar. Kami mencoba ban lunak dan keras dan masih sulit untuk mengatakan mana yang lebih baik di bagian belakang. Tapi ban medium bekerja dengan baik bagi kami di bagian depan”, ungkap Pedrosa dalam rilis Repsol Honda.

    Menempati posisi kelima di FP1, Pedrosa hanya mampu mencatatkan 1 menit 49.715 dengan GAP 0.720 detik dari Andrea Iannone. Namun, catatan waktunya berangsur membaik di FP2, dimana ia membukukan 1 menit 48.734 detik dengan selisih 0.449 detik dari Andrea Dovizioso.

    “Kami harus tetap mencetak lap time di sirkuit ini untuk meningkatkan perasaan kami. Karena ini adalah trek dimana ban akan memberikan banyak grip di awal dan kemudian performanya menurun”, terangnya.

    “Sehingga anda perlu membiasakan diri untuk menemukan laju dengan ban bekas. Aku pikir mendapatkan lap time bersih akan penting untuk kualifikasi besok.”

    KOMENTAR