Home MotoGP Aragon, Spanyol Rossi Akui Mendapat Banyak Masalah di Aragon

    Rossi Akui Mendapat Banyak Masalah di Aragon

    SHARE

    Valentino Rossi - Free Practice MotoGP Aragon
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi mengaku mendapat banyak masalah sepanjang latihan bebas MotoGP Aragon pada hari Jum’at kemarin. Masalah yang mendera The Doctor sangat kompleks, mulai dari aspek ban, understeer, grip belakang dan kecepatan di tikungan.

    Jagoan Yamaha ini tak mampu tampil maksimal, baik di FP1 maupun di FP2. Di sesi pembuka Rossi hanya sanggup menerobos posisi ke-6 dengan catatan waktu 1 menit 49.942 detik, namun dia terpaut +0.947 detik dari Iannone.

    “Bersama dengan Yamaha dan Bridgestone kami memutuskan mencoba ban belakang berkompon keras untuk memahami apakah itu pilihan yang baik tapi ternyata susah”, tulis Rossi dalam rilis resmi Movistar Yamaha.

    Posisi Rossi tambah jeblok di FP2, dia terlempar ke posisi 10 dengan catatan waktu 1 menit 49.312 detik dan GAP +1.027 detik dari Andrea Dovizioso. Beragam jenis ban depan dan belakang sudah ia coba, namun masalah understeer dan masalah lainnya tetap bermunculan.

    Valentino Rossi, FP2 Aragon

    “Pada saat yang sama aku berjibaku dengan bagian depan karena aku mengalami beberapa masalah understeer. Jadi kami memutuskan untuk mencoba ban depan berkompon lembut, hasilnya tidak begitu buruk. Kami mengumpulkan sejumlah data penting untuk besok lantaran kami mencoba semua kombinasi”, bebernya.

    Masalah yang paling disoroti Rossi adalah soal grip ban belakang dan kecepatan M1 saat melibas tikungan, dimana motornya sulit diajak bermanuver.

    “Kami wajib bekerja keras karena kami mengalami banyak masalah dengan grip belakang dan kecepatan di tikungan. Motornya sulit dikendarai dan aku tidak cukup cepat, sehingga besok kami harus banyak menyempurnakannya”, pungkas Rossi.

    KOMENTAR