Home MotoGP Aragon, Spanyol Tampil Buruk di Babak Kualifikasi, Ini Penjelasan Rossi!

    Tampil Buruk di Babak Kualifikasi, Ini Penjelasan Rossi!

    SHARE
    Valentino Rossi berbagi ide setingan motor dengan Jorge Lorenzo
    Valentino Rossi berbagi ide setingan motor dengan Jorge Lorenzo

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi harus puas mendapat posisi start ke-6 pada balapan MotoGP Aragon Minggu besok, setelah dirinya tak mampu tampil maksimal sepanjang sesi kualifikasi Sabtu kemarin.

    Rossi sendiri sudah curhat sebelumnya jika dirinya mengalami banyak masalah sejak latihan bebas hari Jum’at. Rupanya masalah itu terus mendera The Doctor, termasuk masalah kurangnya grip ban dan masalah set-up motor yang masih amburadul.

    Bahkan Rossi diharuskan terjun di sesi kualifikasi Q1 terlebih dulu, lantaran terlempar ke posisi 11 di sesi FP4 sebelumnya. Akan tetapi joki Movistar Yamaha tersebut mengaku tidak kecewa meskipun bakal start dari barisan kedua.

    “Sesi latihan bebas kemarin sulit dan juga hari ini karena kami mengalami masalah kurang grip. Motorku sulit digeber sampai limit karena setelah beberapa lap M1 mulai banyak sliding”, komentar Rossi dalam rilis resmi Yamaha.

    “Kami bekerja sangat keras bersama tim untuk mencoba dan memperbaiki beberapa set-up yang berbeda. Sepertinya sore ini kami menemukan beberapa hal, jadi aku akan start dari barisan kedua. Itu tidak begitu buruk, itu cukup bagus.”

    Valentino Rossi - Kualifikasi MotoGP Aragon 2014
    Valentino Rossi – Kualifikasi MotoGP Aragon 2014

    Juara dunia sembilan kali itu menambahkan jika dia masih perlu menyempurnakan set-up Yamaha M1. Sedangkan soal pemilihan ban, Rossi mengatakan masih sangat kebingungan lantaran performa ban medium dan ban berkompon keras sangat mirip.

    “Sekarang kami harus berusaha menemukan beberapa perbaikan ringan untuk sesi warm-up dan balapan. Sehingga kami mampu berusaha melakukan semaksimal mungkin pada besok sore”, tambahnya.

    “Tanda tanya terbesarnya adalah soal ban depan, kami bisa menggunakan ban medium maupun hard. Keduanya sangat mirip, sehingga kami harus melihat suhu treknya seperti apa besok.”

    KOMENTAR