Home MotoGP Aragon, Spanyol Lorenzo Salahkan Bridgestone Soal Ban Rusak

    Lorenzo Salahkan Bridgestone Soal Ban Rusak

    SHARE

    Jorge Lorenzo, Kualifikasi Q2 MotoGP Aragon 2014
    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo menganggap bahwa faktor ban menjadi biang keladi mengapa dirinya tak mampu tampil kompetitif sepanjang babak kualifikasi MotoGP Aragon kemarin.

    Seperti kita ketahui, Lorenzo hanya sanggup mengamankan posisi ke-7 untuk balapan besok. Catatan waktunya pun sangat buruk yakni 1 menit 48.246 detik dengan GAP +1.059 detik dari Marc Marquez.

    Joki Yamaha ini pun lantas mengeluh dan seakan menyalahkan Bridgestone soal ban belakang yang dinilainya rusak, serta tidak memberikan performa bagus sepanjang kualifikasi.

    “Sulit dipercaya, bagaimana mungkin hanya dalam dua minggu semuanya bisa berubah hanya untuk trek. Memang benar bahwa tahun ini kami mengalami lebih banyak kesulitan saat ingin kompetitif di sini”, tulis Lorenzo dalam rilis Movistar Yamaha.

    “Aku sangat kecewa karena hari ini kami mendapatkan dua ban yang salah untuk bagian belakang, itu tidak bagus. Salah satunya rusak di pagi hari dan ban kedua di kualifikasi juga kurang bagus.”

    Namun, Lorenzo menilai lajunya tidak begitu buruk di babak kualifikasi, meskipun dia hanya mendapat posisi start ke-7 untuk balapan besok.

    Lorenzo, Q2 MotoGP Aragon

    “Aku berharap bisa meningkatkan empat atau lima persepuluh (detik) tapi aku tidak mampu melakukannya”, tambahnya.

    “Ketika anda mengalami lebih banyak kesulitan kadang-kadang anda mendapatkan lebih banyak masalah seperti yang terjadi saat ini.”

    “Aku pikir laju kami tidak terlalu buruk dibandingkan dengan posisi grid kami, jadi jika kami mampu melakukan start bagus dan bersabar, maka kami bisa bertarung.”

    “Dua tikungan pertama akan sangat sulit, maka sedikit demi sedikit kami bisa mmbidik beberapa posisi dan berjuang demi podium.”

    KOMENTAR