Home MotoGP Aragon, Spanyol Kedodoran Melawan Honda, Bos Yamaha Berharap Balapan Hujan

    Kedodoran Melawan Honda, Bos Yamaha Berharap Balapan Hujan

    SHARE

    Jorge Lorenzo - Kualifikasi Q2 MotoGP Aragon
    MESINBALAP.com – Bos Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, tampaknya mulai galau lantaran dua jokinya tampil amburadul sejak latihan bebas hari Jum’at yang lalu. Bahkan untuk mengimbangi laju pembalap Ducati saja Yamaha masih keteteran.

    Namun, bukan hanya itu masalah yang sebenarnya. Aragon menurut sejarahnya adalah sirkuit yang cocok banget buat Honda, tetapi sering kali jadi masalah buat kubu Yamaha.

    Nah itu yang diratapi oleh kubu garpu tala saat ini setelah dua jokinya tampil buruk di sesi kualifikasi. Seperti yang dijelaskan The Doctor, Yamaha memang butuh asupan gizi serta nutrisi padat berisi di Aragon.

    “Setelah menjalani hari yang berat sejak latihan kemarin, kami bekerja keras untuk menemukan solusi atas tantangan yang kami hadapi di sirkuit ini”, terang Meregalli dalam rilis resmi Yamaha.

    Valentino Rossi - Free Practice MotoGP Aragon

    “Kami telah mencoba beberapa opsi yang berbeda dan meskipun kami lebih dekat dibanding kemarin, tapi kami masih mencari kunci untuk membuat kemajuan yang signifikan.”

    Yamaha juga menyalahkan faktor ban yang dinilai telah membuat Lorenzo gagal maju di barisan depan saat kualifikasi kemarin.

    “Baik Jorge dan Vale seperti biasa sudah memberikan 100% agar lolos di posisi terbaik. Sayangnya ban kualifikasi kedua yang digunakan Jorge tidak bekerja semestinya yang membuat kami tidak mampu memanfaatkan potensi penuhnya”, tambah bos Yamaha itu.

    Lorenzo - Q2 Aragon

    “Pastinya kami akan terus bekerja untuk mencari sesuatu yang bisa kami tawarkan kepada mereka untuk sesi warm-up, jadi kami akan melihatnya. Ini akan menjadi balapan yang panjang besok dan keduanya adalah petarung sejati.”

    Setelah semuanya dicoba dan tidak memberikan hasil maksimal, Meregalli hanya bisa mengharapkan balapan hujan yang menurutnya bisa mengubah segalanya serta membendung laju duo Honda.

    “Kami juga mengharapkan balapan hujan, yang akan mengubah segalanya bagi semua orang”, harap Meregalli.

    KOMENTAR