Home MotoGP Aragon, Spanyol Salah Strategi Pit Berujung Fatal buat Pedrosa

    Salah Strategi Pit Berujung Fatal buat Pedrosa

    SHARE

    Pedrosa, Marquez, Race MotoGP Aragon
    MESINBALAP.com – Dani Pedrosa untuk kedua kalinya gagal mendulang podium di seri MotoGP Aragon 2014 setelah musim lalu terlibat insiden dengan rekan setimnya sendiri.

    Jagoan Repsol Honda ini tampaknya ingin mengimbangi laju Marc Marquez yang ada di depannya, yang juga tak segera ganti motor. Apes baginya, Pedrosa pun ndelosor sebelum masuk ke tikungan pertama, ketika Lorenzo masuk ke pit.

    Alhasil joki tuan rumah ini pun harus rela finish di posisi ke-14 dan hanya membawa pulang 2 poin tambahan. Meski demikian, Pedrosa mengakui jika keputusannya tersebut memang salah.

    “Ini adalah balapan yang susah dalam kondisi ekstrim. Tapi kami mampu tampil terdepan di awal balapan dan terlibat duel untuk meraih kemenangan”, ujar Pedrosa dalam rilis Repsol Honda.

    “Aku membuat keputusan yang salah tentang kapan sebaiknya mengganti motor dan aku tidak menggantinya di lap yang seharusnya. Ban tidak bisa bertahan lebih lama lagi dan aku terjatuh.”

    Dani Pedrosa, Race MotoGP Aragon

    Namun, Pedrosa berusaha mengambil insiden ini sebagai pelajaran berharga untuk seri MotoGP berikutnya. Meskipun tindakannya kemarin tergolong sangat sableng.

    “Untungnya aku bisa melanjutkan balapan dan mengambil dua poin dari balapan ini”, tambahnya.

    “Cukup mengecewakan, telah pergi sejauh ini dan tidak mengambil hasil yang bagus. Tapi pengalaman ini sangat berguna sebagai pelajaran dan menuju ke balapan selanjutnya agar lebih kuat.”

    KOMENTAR