Home MotoGP Aragon, Spanyol Lorenzo: Ini balapan yang sangat gila dan bantuan besar buatku

    Lorenzo: Ini balapan yang sangat gila dan bantuan besar buatku

    SHARE

    Lorenzo, Juara MotoGP Aragon 2014
    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo akhirnya mampu finish di posisi terdepan di race MotoGP Aragon 2014 disaat tiga pembalap papan atas tersungkur, termasuk Rossi, Marquez dan Pedrosa.

    Lorenzo menilai seri Aragon merupakan balapan yang sangat gila, namun dia mengaku mendapat bantuan besar di balapan kemarin setelah berbulan-bulan puasa juara.

    “Ini merupakan balapan yang sangat gila, karena kami menang di trek dimana kami tidak pernah menang dan kami punya banyak masalah sepanjang akhir pekan. Aku melakukan start bagus, lap pertama sangat baik dan aku terus menempel Marc”, ujar Lorenzo dalam rilis Yamaha.

    “Motornya bekerja sangat baik dan Marc sedikit lebih lambat dibandingkan saat latihan, jadi aku bisa menempelnya dan aku mengovertakenya satu atau dua kali. Masalahnya adalah gerimis, jadi aku kurang pede. Aku sangat berhati-hati dan yang lainnya melesat ke depan.”

    “Andrea mengejarku dan aku pikir aku akan bertarung untuk posisi ketiga atau keempat. Tapi akhirnya aku punya intuisi, setiap lap aku merasa gerimis menjadi semakin buruk dan itu sangat berbahaya dan gampang jatuh.”

    “Ketika aku melihat Marc dan Dani tetap melanjutkan balapan dan tidak masuk ke pit di tikungan terakhir, maka aku bilang oke, aku akan mengambil risiko dan masuk ke pit.”

    Lorenzo Melompat

    “Aku mengganti motor, ban baru sangat lama panasnya, tidak punya banyak grip tapi aku berusaha terus fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan.”

    “Ketika aku melewati board di trek lurus aku berada di posisi keempat, jadi kupikir kami akan finish sangat jauh tapi kemudian di lap berikutnya aku di posisi pertama.”

    “Aku terkejut, aku tidak menyangka bisa di posisi pertama. Kemenangan ini merupakan bantuan besar bagiku, setelah berbulan-bulan menghadapi tantangan dan bertarung, jadi aku sangat bangga.”

    KOMENTAR