Home MotoGP Motegi, Jepang Jelang MotoGP Motegi 2014: Marquez Punya Kesempatan Kunci Gelar

    Jelang MotoGP Motegi 2014: Marquez Punya Kesempatan Kunci Gelar

    SHARE

    Marc Marquez
    MESINBALAP.com – Setelah mengalami nasib buruk di Aragon dua pekan lalu, kini Marc Marquez tampak optimis menatap ronde ke-15 MotoGP Jepang yang akan digelar di sirkuit Twin-Ring Motegi akhir pekan ini.

    Marquez digadang-gadang punya kesempatan untuk mengunci gelar juara dunia di kandang Honda itu, jika dia mampu finish di posisi terdepan pada balapan akhir pekan ini. Namun, joki Repsol Honda itu mengaku tak mau terlalu kepikiran soal gelar juara.

    “Aragon merupakan situasi yang sulit dan kami belajar dari pengalaman yang sangat berharga itu. Namun, kami beruntung tidak kehilangan poin dari rival kami dan sekarang aku tahu bahwa di Jepang bakal menjadi kesempatan pertamaku untuk meraih gelar juara dunia”, ujar Marquez dalam rilis Repsol Honda.

    “Aku akan mencoba untuk tidak terlalu banyak memikirkan soal hal itu, bahkan meski aku tahu itu akan menjadi hal hebat bisa menguncinya di kandang Honda.”

    Total poin Marquez saat ini berjumlah 292 poin dan akan terkumpul sebanyak 317 poin jika dia finish terdepan di Motegi. Dan tidak mungkin dikejar Pedrosa dengan hanya tiga balapan tersisa musim ini.

    “Kami akan pergi ke sana dan bekerja keras sejak hari pertama dan menganggapnya sebagai balapan yang normal dan berusaha meraih kemenangan pada hari Minggu”, tambahnya.

    “Tahun lalu merupakan kunjungan pertamaku ke Motegi diatas mesin MotoGP dan itu adalah akhir pekan yang sangat sulit. Jadi kami berharap bisa menjalani balapan dengan kondisi trek kering tahun ini agar bisa menemukan setup yang pas.”

    KOMENTAR