Home MotoGP Motegi, Jepang Sembilan Rekor Baru yang Ditorehkan Marquez Musim ini

    Sembilan Rekor Baru yang Ditorehkan Marquez Musim ini

    SHARE

    Foto Masa Kecil Marquez Saat Balapan - 05b
    MESINBALAP.com – Setelah sukses menyabet gelar juara dunia keduanya di kelas MotoGP, Marc Marquez kini mengantongi segudang rekor baru di balap motor paling bergengsi itu.

    Berikut ini daftar 9 rekor baru yang ditorehkan oleh Marquez sepanjang musim ini, sebagaimana dikutip dari rilis Tim Repsol Honda.

    • Marquez merupakan pembalap termuda yang pernah meraih dua gelar juara dunia secara berturut-turut di kelas kelas premier MotoGP di usia 21 tahun 237 hari. Melampaui rekor Mike Hailwood yang berusia 23 tahun 152 hari ketika dia memenangkan gelar juara dunianya secara berturut-turut di GP500cc pada tahun 1963.

    Foto Masa Kecil Marquez Saat Balapan - 02a

    • Sepanjang musim 2014 Marc menjadi pembalap pertama yang memenangkan sepuluh balapan pembuka musim ini di kelas premier setelah Giacomo Agostini pada musim 1970.
    • Marquez adalah pembalap termuda yang memenangkan sepuluh balapan berturut-turut di kelas premier di usia 21 tahun 174 hari. Melampaui rekor Mike Hailwood yang berusia 24 tahun 94 hari ketika dia memenangkan sepuluh balapan dari 12 seri pada tahun 1964.

    Foto Masa Kecil Marquez Saat Balapan - 03

    • Marquez juga menjadi pembalap pertama yang memenangkan sepuluh balapan pembuka musim ini di kelas premier setelah Giacomo Agostini pada tahun 1970.
    • Marquez adalah pembalap pertama Honda yang mampu meraih gelar juara dunia di sirkuit Motegi, yang notabena sirkuit milik Honda sendiri.

    Foto Marquez Juara di MotoGP - 017a

    • Marquez juga menjadi satu-satunya pembalap yang telah mengawali balapan dari pole position di semua sirkuit pada musim 2014.
    • Selain enam pole position-nya tahun ini, Marquez juga mengawali balapan dari pole position pada balapan terakhir musim 2013. Pembalap terakhir yang meraih pole position di tujuh balapan MotoGP secara berturut-turut adalah Casey Stoner pada tahun 2008.

    Foto Marquez Juara di MotoGP - 013a

    • Dia adalah pembalap pertama yang memenangkan enam balapan beruntun di kelas premier dari pole position setelah Mick Doohan. Bersama Honda, Doohan memenangkan sepuluh balapan berturut-turut pada tahun 1997, semuanya start dari pole position.
    • Sepuluh kemenangan Marquez pada tahun 2014 tercatat sebagai├é┬árekor kemenangan baru di kelas premier yang dicetak oleh pembalap Spanyol dalam satu musim.

    GALERI FOTO:

    Sumber: Repsol Honda

    KOMENTAR