Home Moto2 Honda Tetap Jadi Pemasok Tunggal Mesin Moto2 Hingga 2018

    Honda Tetap Jadi Pemasok Tunggal Mesin Moto2 Hingga 2018

    SHARE

    Externpro Moto2MESINBALAP.com – Sejak debut pertama kelas Moto2 pada tahun 2010 yang lalu, Honda telah menjadi penyuplai mesin resmi untuk kelas 600cc itu. Dan kini dikabarkan pabrikan Jepang itu tetap akan menjadi pemasok mesin tunggal Moto2 hingga tahun 2018 mendatang.

    Dorna juga memperpanjang kontraknya dengan ExternPro yang sejak tahun lalu ikut andil di kelas Moto2. ExternPro merupakan perusahaan Spanyol yang bertanggung jawab menangani mesin Honda yang digunakan di kelas Moto2.

    “Moto2 telah sukses sejak awal debutnya dan terus semakin lebih baik. Honda sudah menjadi pemasok mesin tunggal kami sejak balapan perdana pada tahun 2010 dan saya sangat senang kami bisa terus menggunakan mesinnya hingga tiga tahun mendatang,” ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

    “Mesin Honda tidak hanya terbukti menarik bagi paddock, tetapi juga telah menjadi aset yang secara teknis sangat handal, yang sangat penting dalam dunia motorsport.”

    Honda Moto2 Engine

    Selama musim balap berlangsung, setiap mesin yang digunakan pembalap di kelas Moto2 akan dibongkar dan dipoles kembali oleh ExternPro. Mereka juga bertanggung jawab untuk memperbarui komponen di mesin Honda tersebut.

    “Saya juga ingin menyambut ExternPro, yang sejauh ini telah melakukan pekerjaan yang sangat baik selama tes pra-musim dan tidak diragukan lagi akan terus lanjut hingga tiga musim berikutnya”, tutup Ezpeleta.

    Tech3 Moto2, Jerez Test

    Lantas pertanyaannya, kenapa pabrikan lainnya tidak mendapat kesempatan untuk menjadi pemasok mesin tunggal di kelas Moto2? Alasannya mungkin karena Honda tidak berniat mengambil keuntungan di kelas Moto2 saat proposal pertama diajukan ke Dorna beberapa tahun yang lalu, jauh berbeda dengan Yamaha dan Kawasaki.

    “Kategori Moto2 semakin maju dan mempersiapkan pembalap untuk kelas utama dan Honda sangat senang mendukung kelas ini selama 3 tahun. Bersama dengan ExternPro dan Dorna kami akan terus bekerja keras untuk menyediakan komponen terbaik bagi kelas ini”, ujar Shuhei Nakamoto, HRC Executive Vice-President.

    KOMENTAR