Home MotoGP Casey Stoner Senang Membungkam Kritikan Rossi dan Burgess

    Casey Stoner Senang Membungkam Kritikan Rossi dan Burgess

    SHARE
    Casey Stoner
    Casey Stoner

    Casey Stoner mengatakan bahwa dominasinya di balap MotoGP 2011 terasa lebih manis setelah kritik yang dia hadapi dari Valentino Rossi dan Jeremy Burgess ketika dia masih menjadi pembalap Ducati. Stoner memenangkan 10 balapan musim lalu untuk meraih gelar kedua juara dunia MotoGP setelah dia datang untuk kedua kalinya ke Honda sejak tahun pertamanya di MotoGP 2006. Sementara pria 26 tahun itu menikmati kesuksesan yang tak tertandingi denga mesin RC212V. Tetapi, Rossi berjuang parah, bahkan untuk merancang Ducati Desmosedici peninggalan Stoner yang dikosongkan pada akhir tahun 2010.

    Ducati gagal memenangkan perlombaan untuk pertama kalinya di era 800cc setelah Stoner pergi dan memenangkan 23 balapan dalam empat tahun tugasnya di atas mesin Desmosedici. Tetapi pada akhir 2010 dia tersinggung oleh kritikan Rossi yang mengatakan bahwa “Tidak mungkin untuk menilai potensi Desmosedici karena Aussie tidak berusaha cukup keras.” Burgess juga gusar begitu Stoner mengatakan bahwa dia bisa mencari masalah front-end pada Ducati Desmosedici dalam 80 detik.

    Dalam sebuah wawancara eksklusif terakhir dengan MCN, Stoner mengatakan: “Semuanya ketika bersama Valentino mengatakan, “bahwa saya tidak pernah berusaha cukup keras adalah bukan hal baru. Pada satu tahap Ducati adalah sepeda terbaik di grid dan saya memiliki ban terbaik dan segala sesuatu yang lain. Pembicaraan ini mengikuti saya dan mengganggu saya sepanjang waktu saya di Ducati hingga akhirnya Valentino mengendarai sepeda itu dan menunjukkan bahwa tidak ada hal yang berbeda untuk terjadi ketika (Marco) Melandri mengendarai sepeda itu atau Nicky (Hayden) yang harus di atasnya.”

    “Aku tahu bahwa ketika dia naik sepeda itu, dia tidak akan menjadi lebih cepat dariku. Aku 100% yakin akan hal itu. Dia mengeluh tentang cedera bahunya pada awal musim ini tetapi dia mendapat hasil yang terbaik dengan bahunya yang cedera. “Begitu cedera bahunya pergi, dia menjadi lebih buruk lagi dengan alasannya yang tidak berhenti sampai akhir musim ini ketika mereka hanya harus mulai mengakui bahwa mereka tidak mengetahui dimana arah untuk pergi..”

    Casey Stoner Senang Membungkam Kritikan Rossi dan Burgess
    Casey Stoner Senang Membungkam Kritikan Rossi dan Burgess

    “Rossi bingung sepanjang musim lalu dengan mencoba untuk memecahkan kekurangan masalah front-end, dan merasa bahwa GP11-12 nya adalah catatan pribadinya di MotoGP dan penghitungan ganda kecelakaan terburuk sebelumnya pada tahun 2007 dengan Yamaha YZR-M1. Dia mencoba tiga motor baru yang radikal selama musim ini (2011), termasuk bereksperimen dengan sasis karbon dan aluminium, tetapi masih dikelola oleh sebuah rostrum yang soliter di Perancis.”

    Stoner menambahkan: “Alasannya kejuaraan ini tidak terasa manis saat mempunyai banyak hubungan dengan Valentino dan Jerry dan atas kritik yang mereka berikan kepada kami, bahwa kami tidak bisa mengembangkan sepeda motor dan tidak tahu tentang apa yang harus kami lakukan.”

    “Jelas mereka sepuluh kali lebih bingung dari apa yang pernah kami pikirkan mengenai dimana arah untuk pergi”. Mereka menginginkan hal ini dan hal itu dan mereka mendapatkan apa yang mereka minta dan tidak ada yang bekerja, mereka tidak meningkatkan apa-apa.”

    “Mereka masih tidak lebih baik daripada pada awal musim ini (2011) ke titik dimana mereka bertanya-tanya dimana jalan untuk pergi. “Setidaknya kita mengetahui ke mana kita harus pergi, kami hanya tidak memiliki dana untuk mendapatkannya dan mereka sekarang punya dana tetapi mereka masih belum pergi ke arah yang benar.”

    Sumber: MCN

    KOMENTAR