Home MotoGP HRC Siapkan Paket Mesin Baru di Mugello

    HRC Siapkan Paket Mesin Baru di Mugello

    SHARE
    HRC Siapkan Paket Mesin Baru di Mugello
    HRC Siapkan Paket Mesin Baru di Mugello

    Mesinbalap.com – HRC gerah problem chatter RC213V tidak segera teratasi tapi kini tim Repsol Honda siap menguji coba paket mesin baru dari HRC setelah seri MotoGP Mugello akhir pekan ini. Secara keseluruhan, mesin baru ini sangat jauh berbeda dengan mesin RC213V, hanya bentuk fisiknya saja yang memiliki sedikit kesamaaan.

    Seperti yang diungkapkan oleh wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto: “Kami akan menguji coba mesin baru berspesifikasi 2013. Sebenarnya dari bentuk fisik tidak memiliki perbedaan, tapi untuk sistem kerja mesin terdapat sedikit perbedaan dengan mesin lama. Kami belum bisa memberikan rincian itu sekarang, tapi jelas kurva tenaganya akan lebih besar dibandingkan dengan RC213V yang kami gunakan sekarang”, ungkap Nakamoto.

    Seperti yang kita tahu, sampai saat ini Honda masih memiliki problem chatter pada Honda RC213V yang dikendarai oleh Stoner dan Pedrosa. Sasis baru yang digunakan oleh kedua pembalap Repsol Honda di seri Assen kemarin juga masih belum bisa menyembuhkan penyakit chatter RC213V secara tuntas. Wakil Presiden HRC menegaskan bahwa mereka siap untuk menguji coba mesin baru ini pada hari senin nanti.

    “Kami juga membawa dua unit mesin baru ini, masing-masing mesin untuk satu pembalap. Kami membuat mesin baru karena mesin lama tampak kesulitan dalam menyesuaikan dengan karakter baru ban Bridgestone. Jika pada sesi tes nanti pembalap kami akan senang, maka kami akan menggunakannya pada akhir musim ini”, tutup Nakamoto.

    KOMENTAR