Home MotoGP Ten Kate Tune/Menyempurnakan Mesin MotoGP Tim Gresini

    Ten Kate Tune/Menyempurnakan Mesin MotoGP Tim Gresini

    SHARE

    Ten Kate Tune/Menyempurnakan Mesin MotoGP Tim Gresini – Motor Gresini Racing CRT MotoGP bisa didukung oleh mesin Ten Kate Honda-tuned. Selain itu, Gresini sudah menegaskan bahwa CBR1000RR itu akan berjalan dengan dukungan chassis FTR untuk Michele Pirro yang berada di bawah peraturan baru MotoGP yakni CRT, dan berdampingan dengan Honda RC213V untuk Alvaro Bautista. Tetapi, sementara FTR akan melihat setelah pengembangan sasis, Gresini membutuhkan mitra teknis untuk memasok, tune dan memelihara mesin.

    Ten Kate Tune/Menyempurnakan Mesin MotoGP Tim Gresini

    Seperti yang dilansir Crash.net, meskipun Gresini memiliki hubungan yang lama dengan Honda, dukungan produsen langsung tidak disetujui untuk CRT, dan tentu hal ini akan mengesampingkan pasokan mesin HRC. Namun, alternatif yang sangat baik terlihat telah ditemukan dengan laporan Racesport.nl bahwa sebuah kontrak telah ditandatangani untuk Produk Ten Kate Racing untuk memasok mesin dan elektronik bagi proyek tim CRT Gresini.

    Ten Kate telah lama menjadi tim Honda terkemuka di World Superbike Championship, membawa kemenangan gelar juara dunia bersama James Toseland pada tahun 2007. Pembalap Ten Kate’s Castrol Honda, Jonathan Rea membawa dua kemenangan balapan WSBK tahun ini, meskipun dia cedera. Saat ini, Gresini adalah entri CRT yang dikonfirmasi hanya untuk menggunakan mesin Honda. Sebelum Moto2, pembalap Gresini Pirro memenangkan perlombaan untuk Ten Kate di World Supersport Championship.

    Dilansir dari Crash.net

    KOMENTAR