Home Honda Honda Spacy Terbaru Meluncur, Didukung eSP Engine

    Honda Spacy Terbaru Meluncur, Didukung eSP Engine

    SHARE

    Honda Spacy TerbaruMESINBALAP.com – Honda Spacy memang sudah sejak lama dipasarkan di Inonesia. Sebenarnya tidak hanya di pasar tanah air saja, tapi juga dipasarkan di Jepang. Namun namanya bukan Honda Spacy melainkan Honda Dio. Dan ternyata Honda Spacy ini baru saja melakukan perombakan untuk bagian mesin dan desainnya.

    Secara keseluruhan tampilan baru Honda Spacy ini lebih ramping. Bentuknya hampir sama dengan Honda SH125i di Eropa. Namun bentuk lampu depan dan juga sein masih tetap mempertahankan seperti semula. Box bagasinya juga luas bro, sehingga helm full facenya bisa masuk.

    Dan untuk mesinnya, Honda tidak melakukan perubahan. Spacy ini masih setia menggunakan mesin berkapasitas 108 cc satu silinder SOHC tanpa radiator. Perbedaannya ada pada teknologi eSP yang sudah diikutkan lengkap dengan ACG starter, jadi akan lebih mudah menyalakan tanpa ada suara berisik.

    Dengan penggunaan ACG starter ini, fitur Idling Stop System (ISS) bisa diterapkan pada motor ini. Fitur ini sama persis dengan yang sudah diletakkan pada Honda Vario 150. FYI guys, fitur ISS ini akan memungkinkan mesin mati saat konsisi idling dalam waktu lebih dari 3 detik.

    Selain tampak ramping bro, Honda mengklaim Spacy ini termasuk irit bahan bakar. Dengan BBM 1 liter Spacy mampu menempuh 58,9 km. Untuk tenaganya mampu mencapai 9 dk pada 7.500 rpm. Jadi sangat cocok untuk digunakan sehari-hari bro :D

    Honda Dio

    Pada bagian kaki-kakinya, sistem pengereman sudah menggunakan combi brake system (CBS). Rem depan menggunakan disk brake, sementara belakang menggunakan rem tromol. Spacy tampak lebih keren dengan bentuk palang pelk yang unik dan jumlahnya lebih banyak.

    KOMENTAR