Home Asia Road Racing Championship Weleh, Yamaha Indonesia Targetkan Langsung Juara di ARRC Kelas 250cc

    Weleh, Yamaha Indonesia Targetkan Langsung Juara di ARRC Kelas 250cc

    SHARE

    Yamaha Indonesia ARRC 2015MESINBALAP.com – Tahun ini Yamaha Motor Indonesia benar-benar siap untuk terjun dalam ajang balap region Asia. Divisi Motorsport Yamaha memutuskan untuk bergabung dalam event Asia Road Race Championship (ARRC) kelas 250cc dan akan tampil full 6 seri.

    Nggak tanggung-tanggung bro, Yamaha mengeluarkan dua tim sekaligus yang masing-masing disebut sebagai tim factory dan tim satelit. Keduanya akan hadir menantang para pebalap Asia, dan juga sudah siap untuk mengajak duel AHM yang sudah mengaspal di ajang ini dalam beberapa tahun.

    Nahh siapa saja yang menjadi andalan untuk masing-masing tim yang diusung Yamaha? Untuk  tim satelit, Yamaha mempercayakan Yamaha Tunggal Jaya Racing tim untuk mengaspal di event ARRC. Tim ini terdiri dari R. Fadhli dan M. Zaki. Sementara itu untuk tim Factory, Yamaha akan menempatkan Imanuel Pratna, Sigit PD, dan Galang Hendra sebagai pembalapnya.

    Ketiga rider ini mempunyai kiprah yang sangat bagus dalam berbagai balapan yang sudah pernah diikuti. Imanuel sukses menjadi jawara dalam ajang Suzuka 4 Hours 2014, sedangkan untuk Sigit menjadi runner up Suzuka 4 Hours 2014. Nahh untuk Galang merupakan pembalap muda yang susah dipercaya Yamaha untuk menjajal kelas 250cc.

    Persiapan yang maksimal tampak dari tim factory yang sudah mempersiapkan semuanya. Mulai dari sepeda motor R25 yang dikembangkan khusus, mekanik, hingga mengumpulkan tim yang solid.

    Setelah memantapkan konsep yang akan dibawa, selanjutnya Yamaha fokus ke pembinaan pembalap serta teknisinya. Dalam hal ini Yamaha Indonesia akan melibatkan 6 teknisi untuk tim factory yang terdiri dari 3 teknisi Yamaha Racing, 3 teknisi Flagship Shop Jakarta dan Bandung. Kedua tim ini kemudian akan bekerjasama dengan tim professional Yamaha Motor Company.

    “Persiapan kami sudah maksimal. Jadi kami berani menargetkan sebagai juara dalam ajang ARRC kelas 250cc,” kata M. Abidin selaku GM Motorsport and Aftersales Yamaha Indonesia.

    KOMENTAR