Home Motor Kurang Laris, Yamaha Indonesia Hentikan Penjualan VMAX

    Kurang Laris, Yamaha Indonesia Hentikan Penjualan VMAX

    SHARE

    Yamaha VMAXMESINBALAP.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memutuskan untuk tidak lagi memasarkan sepeda motor besar VMAX di Indonesia. Keputusan untuk tidak menghadirkan kembali VMAX ini terhitung sejak akhir tahun 2014.

    Sabtu (28/2/2015) Asisten GM Pemasaran Yamaha Indonesia, Muhammad Masykur, mengatakan bahwa total stok yang ada 2 unit. Satu unit digunakan pihak Yamaha sebagai test ride, dan untuk model yang lainnya masih menunggu dibeli konsumen.

    Satu VMAX ini merupakan model terakhir yang dipasarkan di Indonesia dan selanjutnya Yamaha tidak akan menambah stoknya lagi. Untuk selanjutknya Yamaha akan beralih dari pemasaran ready stock menjadi base on order.

    “Penghentian penambahan stok ini juga terkait oleh regulasi pemerintah, salah satu alasannya karena VMAX tidak punya parking brake. VMAX juga mendapatkan julukan sebagai ‘mesin pembunuh’ tidak akan dijual lagi,” kata jelas Kevin, Kepala Cabang Mekar Motor di Tangerang Selatan, Minggu (22/2/2015).

    Dari beberapa forum penggemar motor berat, salah satu julukan yang disematkan untuk VMAX ini adalah ‘widow maker’. Buat rider yang belum memiliki skil dan pengalaman mengenai moge yan cukup, tenaga dan torsi yang dihasilkan termasuk buas jadi sudah dijinakkan oleh rider pemula.

    VMAX adalah salah satu jenis moge Yamaha yang dibuat bukan untuk pemula. Catet ya bro, bukan buat pemula. Bodi motornya sangar dengan mengusung mesin V4 DOHC 1679 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 197 hp dan torsi 166,8 Nm, dan bobot bersih tanpa penumpang sekitar 310 kg. Wow!

    Di tanah air, VMAX bersaing hebat dengan moge-moge keluaran Amerika Serikat, Italia, dan negara-negara Eropa lainnya. Dari catatan terakhir pihak Yamaha, total impor VMAX ke Indonesia ada 4 unit. Dua unit sudah menjadi milik konsumen asal Bali. Nah mau tahu harga VMAX bro? Rp 500 juta untuk satu unit. Mantep! :mrgreen:

    KOMENTAR