Home Kawasaki Kawasaki Ninja 150 Resmi Disuntik Mati Mulai Bulan Juli

    Kawasaki Ninja 150 Resmi Disuntik Mati Mulai Bulan Juli

    SHARE

    Kawasaki-Ninja-150MESINBALAP.com – Aturan mengenai penggunaan emisi Euro 3 akan diberlakukan mulai tahun ini. Aturan ini bersifat mengikat untuk semua pabrikan termasuk PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Dengan pemberlakuan aturan ini PT KMI akan menghentikan produksi motor bermesin 2-tak, yakni Ninja 150 series.

    “Produksinya akan dihentikan bulan Juli mendatang. Sangat disayangkan karena performa Ninja 150 ini sangat baik,” kata Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada.

    Ninja 150 menggunakan mesin 2-stroke berkapasitas 150 cc ditambah dengan menggunakan teknologi crankcase reedvalve dan Super KIPS. Kekuatannya bisa mencapai 30,1 dk pada 10.500 rpm dan torsi 21,6 Nm pada 9.000 rpm. Dengan body yang didesain ramping, Ninja 150 mampu melaju dengan mantabb.

    Sebenarnya Ninja 150 bisa memenuhi standar emisi Euro 3 sesuai yang diharapkan pemerintah. Namun harga jualnya akan lebih tinggi serta bisa mengalami penurunan performa.

    Maka dari itu solusi terbaik yang diambil oleh Kawasaki adalah mengembangkan motor baru bermesin 4 tak dengan konsep yang sama dan yang pasti bisa memenuhi standar emiei Euro 3. Konsep yang dipegang adalah membuat motor ringan, kencang, dan mudah dimodif. Jawabannya adalah Ninja RR Mono atau Ninja Z250SL sebagai pengganti Ninja 150.

    “Ninja 150 ini akan menjadi legenda. So jangan lupa membeli satu versi terakhirnya sebelum produksinya dihentikan. Ya bisa buat koleksi lah,” tutup Shimada.

    Ayo bro! Mumpung stoknya masih ada nihh :D

    KOMENTAR