Home Motor Yamaha WR250R Akan Dirakit di Tanah Air, Kalau…

    Yamaha WR250R Akan Dirakit di Tanah Air, Kalau…

    SHARE

    Yamaha WR250R 2014MESINBALAP.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha WR250R untuk mengisi kekosongan segmen motor trail di Indonesia.

    Peluncuran ini dilakukan dua Minggu yang lalu dengan berbekal mesin satu silinder 4 tak DOHC berkapasitas 250cc yang dipercayakan untuk menggerakan WR250R. Namun, PT YIMM masih mendatangkannya dari Jepang. Kira-kira mungkinkah WR250R akan dirakit di Indonesia?

    Dengan mengusung mesin 250cc ini kabarnya mampu menghasilkan tenaga hingga 22,6 kW pada 10,000 rpm dan memiliki torsi sebesar 23,7 NM pada 8,000 rpm. Mau tahu harganya bro? Rp 93 juta untuk harga on the road Jakarta. Harga yang lumayan wow lahh.

    Salah satu penyebab mahalnya Yamaha WR250R adalah karena PT YIMM masih mengimport motor ini dari Jepang dalam bentuk CBU (Completely Build Up) atau udah dalam bentuk motor lengkap. Dengan kondisi seperti itu sudah bisa dipastikan kalau pajak bea masuknya juga tinggi, jadi tidak heran kalau harga jualnya juga meroket.

    Kalau PT YIMM tertarik untuk merakitnya di Indonesia, pasti harga jualnya tidak setinggi itu bro. Dan kemungkinan besar pabrikan Garpu Tala itu sanggup untuk merakitnya.

    “Sementara ini motor yang kami datangkan dari Jepang ini merupakan motor model CBU. Tapi jika nanti permintaan tinggi, bukan tidak mungkin WR250R dirakit di Indonesia. Sudah pasti kita sanggup,” kata M. Abidin dalam peluncuran Yamaha WR250R di Sirkuit Motorcross PPC Pondok Cabe, Tangerang, Minggu (22/2).

    Wahh sepertinya akan jadi angin segar untuk pecinta trail nihh. Dengan seperti itu sudah biya dibayangkan harganya akan lebih murah.

    KOMENTAR