Home Honda Gambaran Honda Sonic 150cc Mungkin Seperti Ini

    Gambaran Honda Sonic 150cc Mungkin Seperti Ini

    SHARE

    Sketsa Honda Sonic 150ccMESINBALAP.com – Honda Sonic 150cc memang belum masuk tahap produksi. Dari gambar yang terakhir beredar, TMCBLOG menunjukkan sketsa sebuah motor yang belum ada kejelasan apakah sketsa itu menunjuk ke Next Product Honda K56A atau yang biasa disebut Next CS1 reborn atau mungkin Next Local Sonic.

    Dari sketsa tersebut, hal paling menarik untuk dibahas adalah body 3D menyudut yang didesain khusus Honda di Next Honda K56A ini. Kesan pertama yang tampak dari desain tersebut adalah sangat edgy yang menutupi sebagian detail dari mesin. Pihak Honda sendiri belum mengkonfirmasi mengenai bentulk mesinnya apakah akan sama dengan mesin yang ada pada CBR150R.

    Suspensi yang ada pada bagian depan full memanjang dari T-atas sampai roda bawah. Panel meter tampak berbentuk kotak dan bentuk headlampnya berbentuk menyerupai segitiga. Nahh desain headlampnya ini mirip dengan headlamp terakhirnya CBR150/250. Hanya saja dimensi yang digunakan lebih kecil.

    Sementara untuk baigan belakangnya, bagian swing arm kotak dengan suspensi monoshock belum dihubungkan. Melihat lebih detail dari bentuk swing arm, diperkirakan jenis frame yang dipakai untuk motor ini menggunakan sistem swing arm memeluk frame pada pagian povot swing arm.

    Honda Sonic 150 cc ini menggunakan sasis atas model double beam. Sasis yang digunakan ini cukup kuat. Sepertinya spatbor belakang belum menggunakan lampu penerang nopol khusus juga bro.

    Full bike ini masuk ke tahapan pra produski sejak bulan lalu. Kalau begitu kemungkinan peluncuran resmi akan dilakukan pada pertengahan tahun 2015 ini. Let’s see :D

    Sumber: TMCBLOG.com

    KOMENTAR