Home Mazda All-New Mazda MX-5 Mulai Diproduksi Massal

    All-New Mazda MX-5 Mulai Diproduksi Massal

    SHARE

    All-New Mazda MX-5MESINBALAP.com – Kamis (5/3/2015) Mazda Motor Corporation (MMC) mengumumkan produksi perdana All-New MX-5 telah dimulai di pabrik Ujina, Hirosima, Jepang. Produksi Roadster ikonis Mazda pertama ini akan dipasarkan di pasar lokal Jepang. Dan untuk ekspor, Mazda akan memulainya pada bulan Juni.

    Info nihh guys, jadi MX-5 mendapatkan gelar dari Guinness World Record sebagai mobil sport 2-penumpang terlaris di dunia. Saat ini penjualannya telah mencapai angka 950.000 unit di seluruh dunia.

    MMC saat ini sangat optimis dengan konsep baru berteknologi Skyactiv, MX-5 akan bisa dengan cepat melengkapi penjualan ke angka 1 juta unit.

    Mazda MX-5 yang ini merupakan generasi keempat. Di beberapa negara mobil ini disebut Miata. Dan kabarnya untuk All-New Mazda MX-5 ini akan mengusung mesin 4-silinder 2.0L Syactiv yang mampu menghasilkan tenaga hingga 155 hp dan torsi 200 Nm. Beratnya juga lebih ringan dibandingkan dengan varian sebelumnya karena bobotnya berkurang 75 kg.

    Dalam ajang Geneva Motor Show 2015, bos Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Sergio Marchionne mengatakan ‘kembaran’ MX-5 dari Italia akan bernama Fiat 124. Keputusan yang diambil ini sebagai rencana pengganti sebelumnya model Alfa Romeo yang akan memakai platform MX-5.

    Produksi All-New Mazda MX-5

    Pada tahun 1966, Fiat 124 sudah pernah digunakan untuk model convertible Fiat, tapi karena suatu hal akhirnya dipensiunkan pada tahun 1982. Kembalinya Fiat 124 ini akan membawa kembali era tipe body “Spider” Italia.

    Dari rumor yang beredar New Fiat 124 akan mulai diproduksi pada tahun 2016 yang letak produksinya sama dengan tempat produksi MX-5.

    KOMENTAR