Home Kawasaki Kawasaki Ninja R2, Calon Adik Hatori?

    Kawasaki Ninja R2, Calon Adik Hatori?

    SHARE

    Kawasaki Ninja H2RMESINBALAP.com – Kawasaki kembali membuat kehebohan-kehebohan lanjutan. Setelah menghebohkan pecinta motor sport dengan hadirnya Ninja H2 dan H2R, kabar terbarunya ini pun nggak beda jauh dengan motorsport yakni Kawasaki mulai mematenkan nama Ninja R2.

    Nama baru ini sudah terdaftar di berbagai negara baik Amerika, Jepang dan juga beberapa negara di Eropa. Hebatnya bro kabar ini langsung melejit ke telinga penggemar, jurnalis dan pengamat otomotif.

    Dengan pematenan yang dilakukan oleh Kawasaki ini, mulai muncullah spekulasi-spekulasi bahwa nama ini akan menjadi model terbaru dari Ninja series. Spekulasi menyusul kabar ini juga termasuk berita bahwa R2 tidak akan kalah dengan H2 atau H2R.

    Kalau berani bersaing dengan Ninja H2 ataupun H2R, berarti motor ini memiliki power yang besar. Kenapa? Karean H2 dan H2R ini adalah motor jalanan yang diklaim sebagai salah satu motor paling cepat di dunia.

    Namun, dugaan-dugaan juga tidak berhenti disitu saja. Beberapa pihak pun mencoba mengidentifikasi bahwa nama Ninja R2 ini akan digunakan untuk motorsport dengan kapasitas mesin kecil. Diperkirakan akan berada di barisan motor dengan kapasitas mesin 250cc ke atas.

    Ada pula pihak yang menebak Kawasaki akan menempatkan R2 ini di jajaran motor touring dengan kapasitas kecil. Tapi bro, dengan menggunakan huruf R di awal serinya sama halnya yang dilakukan Yamaha untuk menamai sepeda motornya, contohnya R3 dan R25.

    Sementara Kawasaki justru lebih familiar dengan menggunakan nama sesuai kubikasi mesinnya, misalnya 250 untuk mesin 250cc ataupun 1000 untuk mesin 1000cc. Dan sampai saat ini belum ada yang tahu seperti apa kebenarannya. Tunggu saja klarifikasi resmi dari Kawasaki langsung.

    KOMENTAR