Home Mobil Mobil Pertama Yamaha Siap Diproduksi

    Mobil Pertama Yamaha Siap Diproduksi

    SHARE

    Yamaha Motive ConceptMESINBALAP.com РSebuah berita menarik datang dari salah satu pabrikan motor asal Jepang. Dalam waktu dekat ini kabarnya Yamaha akan mengepakkan sayapnya di dunia industri otomotif mobil menyusul Google dan Apple yang sudah lebih dahulu terjun ke dunia mobil. Sebenarnya memang sedikit aneh, tapi hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Yamaha.

    Dilansir oleh salah satu media Jepang, Nikkei, Hiroyuki Yanagi selaku Presiden Yamaha Motor Co mengatakan bahwa untuk memproduksi dan menjual mobil kompak berkapasitas dua orang ini mereka akan mengeluarkan dana puluhan miliyar Yen.

    Pangsa pasar pertama yang dituju bukan Asia, melainkan akan berfokus di Eropa. Pemasarannya juga tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini bro, tapi masih akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang.

    Yamaha Motive Concept 2013

    Dihitung dalam beberapa kurun waktu ini, Yamaha akan menjadi pabrikan mobil ke-9 asal Jepang. Sayangnya sampai saat ini belum ada info mengenai lokasi pabriknya. Yang jelas Yamaha sudah memasang target pasar Eropa dengan alasan infrastruktur Eropa sudah memadai.

    Sang Presdir menambahkan kalau mobil ini akan menggunakan mesin kecil berkapasitas 1.0-liter dengan bahan bakar bensin. Seperti apa konsepnya pun belum jelas, tapi banyak pihak menduga basic layoutnya seperti konsep Motiv yang diperlihatkan dalam Tokyo Motor Show 2013.

    Interior Yamaha Motive Concept

    Keputusan untuk memproduksi mobil memang hal baru bagi Yamaha. Namun jangan salah bro, sebelumnya Yamaha sudah mensuplay beberapa mesin sejak tahun 1955 ke beberapa pabrikan mobil terkenal, misalnya Nissan, Toyota, Lexus, Ford dan Volvo.

    Spesifikasi Yamaha Motive Concept

    Tidak hanya itu saja, Yamaha juga mengembangkan keseluruhan bagian mesin V10 dari supercar Lexus LFA, jadi tidak hanya bagian cylinder headnya saja. Mereka juga meracik mesin DOHC untuk Ford SHO dan mesin V8 B8444S Volvo.

    KOMENTAR