Home MotoGP Yamaha Kehilangan Petronas sebagai Sponsornya

    Yamaha Kehilangan Petronas sebagai Sponsornya

    SHARE

    Yamaha Kehilangan Petronas sebagai Sponsornya – Setelah kehilangan sponsor Fiat pada tahun lalu, Yamaha Racing Team mengandalkan pada Yamaha Indonesia dan Malaysia perusahaan minyak raksasa Petronas sebagia pendana usaha balap mereka, sekarang Yamaha dan Petronas telah bersama-sama mengumumkan bahwa sponsor ini akan berakhir tahun ini, sebagai kesepakatan selama tiga tahun telah sampai pada akhir.” Ini adalah pukulan besar bagi tim, yang pada tahun 2010 tidak hanya memenangkan gelar juara dengan Jorge Lorenzo dan gelar konstruktor, tapi tidak bisa menemukan pengganti untuk Fiat pada tahun 2011 dan sekarang mereka kehilangan Petronas.

    Yamaha Kehilangan Petronas sebagai Sponsornya

    Mayoritas biaya balap kini tepat di atas bahu produsen Jepang dan dengan perekonomian global diperkirakan akan memperburuk keadaan pada tahun 2012 (terutama di Eropa), Yamaha mungkin menemukan dirinya dalam masalah besar di pembiayaan yang tidak hanya tim MotoGP mereka, tetapi juga apa yang akan mereka bisa menawarkan untuk Jorge Lorenzo, Ben Spies atau pengendara lain ketika atas perpanjangan kontrak mulai musim depan.

    Pernyataan Pers:

    Yamaha dan Petronas Akhiri Kerjasama MotoGP pada 30/12/2011




    Oli Malaysia terintegrasi dan perusahaan gas datang onboard dengan Yamaha di 2009 dan telah menikmati hubungan tiga tahun yang sangat sukses. Yamaha dan Petronas menjadi istimewa untuk berbagi dalam dua berturut-turut Tripel Crown kemenangan MotoGP, pada tahun 2009 dan 2010. Mengomentari kesimpulan dari kerjasama tiga tahun, Lin Jarvis, Direktur Utama Yamaha Motor Racing mengatakan, “Hubungan antara Yamaha dan Petronas telah menjadi kesuksesan besar, kami telah menikmati beberapa prestasi besar bersama di kelas MotoGP.


    Sekarang bahwa kerjasama telah mencapai akhir alami saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman kami di PETRONAS untuk dukungan tersebut selama waktu mereka bersama kami dan berharap mereka dengan baik untuk masa depan “.


    Mohammad Medan Abdullah , General Manager Senior Corporate Affairs Divisi Petronas Grup: “Kami senang memiliki kesempatan untuk bekerja dengan tim Yamaha Racing Factory selama tiga tahun terakhir. Pada waktu itu, kami telah menikmati manfaat dari paparan brand yang kuat melalui hak istimewa untuk diasosiasikan dengan sebuah tim yang berbagi nilai-nilai kita dan semangat. Tim ini telah mencapai banyak keberhasilan melalui tingkat tinggi daya saing dan standar kinerja meregang dan kami ingin melanjutkan kesuksesan tim ini di masa depan “.


    Sumber: twowheelsblog

    KOMENTAR