Home Mitsubishi Low MPV Mitsubishi Baru Siap Diluncurkan pada 2017 Mendatang

    Low MPV Mitsubishi Baru Siap Diluncurkan pada 2017 Mendatang

    SHARE

    Mitsubishi Concept AR (Active Runabout)MESINBALAP.com – Mitsubishi Indonesia sudah siap meluncurkan produk Low MPV mereka. Walaupun segala macam persiapan sudah dilakukan, pabrikan mobil Jepang ini mengatakan peluncuran paling cepat akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang.

    Hal ini sudah disampaikan secara langsung oleh Executive General of Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Kosei Tamaki pada Jumat, 6 Maret 2015 di Jakarta.

    Tamaki mengatakan bahwa Mitsubishi akan membangun Low Multi Purpose Vehicle di Indonesia. Tepatnya di kawasan perakitan terbaru yang akan mulai dibangun di Indonesia tahun ini.

    Pabrik tersebut digadang-gadang memiliki kapasitas produksi mencapai 80.000 unit per tahun. Rencananya 60.000 unit produksi akan digunakan untuk memenuhi pasar lokal dan yang 20.000 unit dipersiapkan untuk ekspor ke beberapa negara kawasan Asia Tenggara.

    Strategi Mitsubishi dengan mendirikan pabrik di Indonesia bertujuan untuk mendapatkan konsumen lebih banyak. Seperti yang kita ketahui, dengan proses produksi yang dilakukan di dalam negeri pasti harga jualnya jadi lebih rendah dibandingkan dengan mendatangkan dari luar negeri.

    Pajak masuk yang tinggi menjadi salah satu sebab kenapa segala yang berbau impor menjadi mahal bro. Nahh, kira-kira seperti apa tampilan Low MPV Mitsubishi yang dibuat di Indonesia ini?

    Mitsubishi AR Concept

    “Mobilio, Avanza, dan Ertiga sangat sukses di kelas ini. Tapi nanti Small MPV kami akan tampil berbeda. Spesifikasinya tidak jauh berbeda dibandingkan para pesaing. Tapi eksterior dan interiornya jauh berbeda. Sama halnya dengan Pajero yang berbeda jauh dengan Fortuner dan CR-V,” kata Tamaki.

    Target awal penjualan Low MPV Mitsubishi ini masih seputar negara ASEAN saja, namun tidak menutup kemungkinan nanti akan menjadi salah satu produk global.

    KOMENTAR