Home Kawasaki Kawasaki Vulcan 650S Siap Dirilis di Tanah Air, Berapa Harganya?

    Kawasaki Vulcan 650S Siap Dirilis di Tanah Air, Berapa Harganya?

    SHARE

    Kawasaki Vulcan 650SMESINBALAP.com – Kejutan Kawasaki sepertinya tidak berhenti dengan hebohnya Ninja 300 yang mulai hadir di Indonesia. Baru-baru ini Kawasaki mengumumkan mendatangkan Vulcan 650S yang masuk ke kategori moge crusier.

    “Tunggu saja nanti detailnya seperti apa,” kata pihak KMI saat ditanya mengenai kebenaran beritanya pada Jum’at (6/3).

    Untuk pasar Indonesia, KMI akan mendatangkan Vulcan 650S dari pabrik perakitan Kawasaki di Thailand. Moge crusier ini nantinya akan dijual sekitar Rp 150 jutaan di Indonesia.

    Harga yang ditawarkan memang cukup mencengangkan untuk ukuran sebuah motor bro. Namun mengingat penggunaan mesin berkapasitas 650cc, Kawasaki harus mengikuti skema Pajak Pertambahan nilai Barang Mewah (PPnBM) sebesar 125% untuk motor berkapasitas di atas 500cc.

    Dilihat dari spesifikasinya, Vulcan 650 memiliki mesin yang sama dengan Ninja 650, ER-6n dan Versys 650. Dengan mengusung mesin 649cc dua silinder segaris, mesin ini sudah dilengkapi dengan sistem fuel injection dan mengandalkan transmisi 6 percepatan. Kawsaki mengatakan bahwa mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 61 HP dengan torsi maksimal mencapai 62 Nm.

    Mesin Kawasaki Vulcan 650S 2015

    Melihat desainnya, motor ini tidak jauh berbeda dengan model crusier lainnya. Posisi duduknya lebih rendah dengan ergonomic cenderung santai. Keunikan Vulcan 650 ini ada pada posisi foot steep yang bisa diatur maju mundur sesuai selera pengendara.

    Moge Kawasaki ini memiliki bobot mencapai 225 kg, dan akan meningkat menjadi 228 kg jika ditambah ABS pada desainnya seperti kebanyakan motor crusier saat ini. Area sasis masih mirip dengan Ninja 650 atau ER-6n. Namun ciri khasnya tampak pada posisi sok braker belakang yang ada di bagian samping, tepat di bawah jok pengendara.

    KOMENTAR