Home Honda Honda Sonic 150 Apa Kabarmu?

    Honda Sonic 150 Apa Kabarmu?

    SHARE
    Renderan All-New Honda Sonic 150cc
    Renderan All-New Honda Sonic 150cc

    MESINBALAP.com – Pabrikan sayap patah tampaknya tak suka mengobral soal jajaran produk barunya, termasuk Sonic 150cc yang digadang-gadang jadi penerus City Sport Honda CS1. Semua informasi yang berbau racikan anyar sepertinya dibungkam layaknya seseorang yang tersandera.

    Mungkin beda dengan Yamaha Indonesia yang terkadang sampai mengobral tutup pentil dari motor barunya, duhh tutup pentil saja sampai dibuatkan spyshots. Disitu Kadang Saya Merasa Sedih… ngoahaha

    Kata kakek, Honda Sonic ini dulunya pernah melegenda, sayangnya kala itu harganya kurang masuk akal alias sangat mahal, maklum produk CBU gan. Trus sekarang AHM sedang menggodoknya, tapi lama amat ya matangnya.

    Melihat antusiasme masyarakat di social media, nampaknya penerus Honda CS1 ini banyak sekali yang nunggu. Entah itu cuma nunggu saja atau mau beli saya kurang tau pastinya. hehehe :mrgreen:

    Dan yang jelas dua kompetitornya sudah menunggu yakni Yamaha Jupiter MX King dan Suzuki Satria FU150. All-New Sonic gosipnya bakal dilengkapi mesin satu-silinder berkapasitas 150cc dengan arsitektur DOHC 4-klep, pendingin liquid-cooled, sistem injeksi PGM-FI dan transmisi 6-speed.

    Oret oretan gambar sonic 150

    Mesin ini kabarnya menggunakan basis mesin yang sama seperti milik CBR150R versi lokal, tapi yang pasti ada beberapa perubahan agar bisa sesuai dengan sasis baru Sonic. Honda menegaskan bahwa hyper-underbone anyar ini nantinya akan diracik di pabrik ke-5 AHM di Karawang, Jawa Barat.

    Menurut info yang beredar di dunia persilatan, motor ini akan dirilis sekitar pertengahan tahun ini. Benar atau tidaknya tungguin saja

    Photo credits: tmcblog.com

    KOMENTAR