Home Motor Yamaha Jupiter MX 135 Segera Disuntik Mati Bro

    Yamaha Jupiter MX 135 Segera Disuntik Mati Bro

    SHARE

    Yamaha Jupiter MX 135MESINBALAP.com – Kamis (12/3/2015) Yamaha Indonesia resmi meluncurkan Jupiter MX 150 dan MX King 150 di Sirkuit Sentul, Bogor. Dengan hadirnya dua jagoan anyar Yamaha ini berdampak pada Jupiter MX 135 yang akan “disuntik mati”.

    “Hadirnya Yamaha Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King, secara otomatis kami akan menghentikan produksi Jupiter MX 135 yang merupakan pendahulu kedua motor terbaru ini. Model ini akan hadir sebagai generasi ketiga sejak versi pertama muncul pada tahun 2005,” kata Dyonisius Beti, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manucafturing dalam konferensi pers.

    Walaupun sudah dihentikan produksinya, sejauh ini masih ada Jupiter MX 135 yang dipasarkan di dealer resmi Yamaha. MX 135 yang masih ada berarti hanya stok lama saja atau barang produksi terakhir. Yamaha tidak akan menarik MX 135 dari pasaran, jadi semua stok lawas akan tetap dijual.

    Saat ini Yamaha sudah mulai memproduksi Jupiter MX varian terbaru di pabrik Yamaha daerah Pulogadung, Jakarta Timur sebanyak 21.000 unit yang terdiri dari 15.000 unit MX King dan 6.000 unit MX 150.

    Baik Jupiter MX 150 ataupun MX King, keduanya memiliki spesifikasi yang bisa dibilang sama. Bedanya adalah desain, warna, dan fiturnya. Kedua motor ini mengusung tuas kopling tangan. Berbeda dengan Jupiter MX 135 yang mengeluarkan dua versi yakni dengan tuas kopling tangan atau tanpa tuas kopling tangan.

    Meski produksi Jupiter MX 135 tidak dilanjutkan, tapi Yamaha Indonesia tetap menjamin ketersediaan suku cadang dalam waktu tertentu. Pihak Yamaha sendiri mengatakan bahwa suku cadang ini akan disiapkan hingga 10 tahun terhitung sejak motor tidak lagi diproduksi.

    KOMENTAR