Home Motor Yamaha Masih Berharap Banyak dari Pasar Bebek

    Yamaha Masih Berharap Banyak dari Pasar Bebek

    SHARE

    Yamaha Jupiter MX 150MESINBALAP.com – Belakangan ini pasar motor bebek semakin menurun. Tetapi Yamaha masih yakin dengan peluang yang ada dan tidak boleh disia-siakan. Salah satu bukti niat bulat Yamaha masih mengaspal di segmen motor bebek adalah dengan peluncuran Jupiter MX King dan MX 150.

    Akhir-akhir ini memang banyak pabrikan yang lebih fokus ke produksi sepeda motor model skutik. Sepertinya skutik memang menjadi motor idaman kebanyakan konsumen. Namun, hadirnya dua jagoan Yamaha ini diklaim akan menghadang kejayaan Suzuki Satria FU150 yang juga menjadi leader segmen bebek sport.

    Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa ada foktor lain yang membuat motor bebek ini masih diincar. Kepraktisan dan kelincahan saat di jalanan khusus masih menjadi daya tarik tersendiri.

    “Pasar motor bebek memang menurun. Saat ini segmen matik dan sport yang sedang naik daun. Hal ini yang membuat motor bebek semacam dianak tirikan. Tapi Yamaha berbeda. Kami masih mempunyai banyak loyal customer pada model Jupiter MX. Hal ini lah kami berani bertahan di kelas bebek”, papar Dyon, (12/3/2015).

    Yamaha Indonesia mempunyai target mampu menjaul 2.550.000 unit sepeda motor sepanjang tahun 2015 ini. Dari total target tersebut, harapannya 20% atau kurang lebih 510.000 unit disumbangkan oleh segmen motor bebek.

    Berarti Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King ikut andil di segmen ini. Kontribusi terbesar masih pada skutik sebesar 50% dan segmen sport sebanyak 30%.

    KOMENTAR