Home Motor Tingginya Target Penjualan Yamaha Jupiter MX 150 & MX King

    Tingginya Target Penjualan Yamaha Jupiter MX 150 & MX King

    SHARE

    Yamaha Jupiter MX KingMESINBALAP.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi memperkenalkan Yamaha Jupiter MX King dan Yamaha Jupiter MX 150. Dua jagoan terbaru ini menjadi harapan Yamaha untuk segmen motor bebek yang sedang mengalami penurunan.

    Salah satu penyebab penurunan penjualan motor bebek adalah dengan semakin majunya segmen skutik dan banyak konsumen yang beralih menggunakan motor ini. Jadi wajar saja kalau Yamaha menargetkan penjualan yang tinggi untuk bebek sport ini.

    “Dalam sebulan kam menargetkan menjual 15 ribu unit MX King dan untuk Jupiter MX 150 sekitar 6 ribu unit,” kata Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM, Jum’at (12/3).

    Untuk Jupiter MX 135 sebagai versi pendahulu juga mematok target penjualan yang tinggi. Varian tersebut terjual mencapai 210 ribu unit sepanjang tahun 2014. Kalau diperinci, penjualan setiap bulannya sekitar 17 ribu unit.

    Baik Jupiter MX 150 ataupun MX King, keduanya mengusung mesin berkapasitas 150cc dan fuel injection. Mesin ini sudah didukung dengan liquid cooled, 4 Valve, radiator, dan selain itu juga mengusung teknologi diasil cylinder, juga forged piston.

    Kaki-kaki yang diandalkan juga kekar dengan pelek yang lebih lebar. Kalau dilihat sekilas, kaki-kaki ini mirip dengan milik YZF-R15. Yamaha menggunakan pelek depan berukuran 1.85 dengan ban 70/90-17, sedang yang belakang 3.50 dengan ban ukuran 120/70-17.

    Sementara itu, buritan bagian belakangnya juga lebih keren dengan model spatbor gantung serta desain lampu rem mirip dengan yang ada pada YZF-R25. Beralih ke masalah harga, Yamaha MX King dihargai Rp 18,950 dan Yamaha Jupiter MX 150 dibanderol seharga Rp 18,450 juta OTR Jakarta.

    KOMENTAR