Home MotoGP Podium Hat-trick, Dovizioso Layak Masuk Tim Pabrikan Yamaha

    Podium Hat-trick, Dovizioso Layak Masuk Tim Pabrikan Yamaha

    SHARE
    "Pertarungan dengan Bradl pada semua balapan sangat fantastis dan dia melakukan pekerjaan besar", ujar Dovizioso.
    “Pertarungan dengan Bradl pada semua balapan sangat fantastis dan dia melakukan pekerjaan besar”, ujar Dovizioso.

    Mesinbalap.com – Andrea Dovizioso kembali membuktikan bahwa dirinya layak masuk tim pabrikan Yamaha pada musim depan setelah merebut podium ke-3 dari Stefan Bradl di race MotoGP Mugello hari ini (15/07/2012). Pembalap Italia tersebut membuktikan kepada para petinggi Yamaha Jepang melalui pesan singkat “Podium Hat-trick” di tiga balapan terakhir MotoGP (Catalunya, Assen, Sachsenring dan Mugello). Dovi sangat berambisi untuk memasuki Tim Pabrikan Yamaha, meskipun dirinya harus bersaing dengan rekan setimnya dan juga Ben Spies.

    Tidak mudah bagi Dovi untuk berdiri di podium 3, pasalnya dia harus berjuang sejak awal dari starting grid ke-7 hingga akhirnya dia finish di podium 3. “Mendapatkan podium di depan orang-orang Italia selalu istimewa. Saya mendapat awal yang sempurna di tiga tikungan pertama dan sejak awal saya merasa sangat kuat dalam sektor pengereman sehingga melewati Dani di Turn 5. Segera, walaupun saya bisa melihat Lorenzo lebih cepat di beberapa bagian trek, tetapi alangkah baiknya melihat sekali lagi, poin kecil yang perlu saya tingkatkan untuk mendapatkan hasil terbaik dari Yamaha”, Ujar Dovi.

    Pembalap bernomor 4 tersebut menambahkan, “Pertarungan dengan Bradl pada semua balapan sangat fantastis dan dia melakukan pekerjaan besar. Ketika dia melewati saya, dia membuatnya tampak begitu mudah. Dia sedang berusaha untuk mendapatkan podium pertamanya dan saya juga berusaha keras untuk berada di podium Italia, sehingga terjadilah pertarungan besar. Saya tahu bahwa saya sedikit lebih kuat dalam pengereman dibandingkan dia, sehingga dengan tiga lap tersisa saya memutuskan untuk menyerang dan saya yakin bahwa saya bisa menahan dia pergi”.

    “Dia tidak menyerah begitu saja tetapi saya sangat bahagia dengan podium lainnya dan sekali lagi saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Monster Yamaha Tech 3. Kami bekerja bersama-sama sangat baik dan hasil kami menunjukkan itu. Setelah tiga podium berturut-turut, sekarang saya benar-benar menantikan untuk pergi ke Laguna Seca,” Tutup Dovi.

    Yamaha memiliki banyak opsi pembalap tahun ini dan hanya Dovizioso yang tampaknya memang layak untuk menggantikan posisi Spies pada musim depan di tim pabrikan. Meskipun Yamaha tampak masih menantikan kembalinya Valentino Rossi ke kubu mereka tetapi harapan itu tampaknya akan sia-sia setelah terdengar kabar bahwa pembalap bernomor #46 tersebut ingin bertahan di Ducati. (15/07/2012)

    KOMENTAR