Home Road Race Road Race Pekalongan 2015: Ilmu Drag Bike Dibawa ke Roadrace Langsung Juara

    Road Race Pekalongan 2015: Ilmu Drag Bike Dibawa ke Roadrace Langsung Juara

    SHARE
    Road Race Pekalongan 2015, Kelas Bebek 2-Tak 125cc
    Road Race Pekalongan 2015, Kelas Bebek 2-Tak 125cc

    MESINBALAP.com – Main di kelas Bebek 2-Tak 125cc butuh komponen yang optimal guna memancing tenaga, baik putaran atas atau putaran bawah. Seperti motor Yamaha dengan joki Kiki Tojeh yang turun di kelas open, mesin butuh ramuan yang padat, terutama pada rasio komperesi mesin tinggi.

    Menurut mekanik tim ICC Barujaya motor, Imam Castro, cara kerja mesinnya beda tipis dengan cara kerja motor yang sering dipakai buat Drag Bike. Kuncinya hanya memaksimalkan komponen seadanya dengan racikan kompresi sekitar 14,7:1.

    Namun, masalahnya justru terletak pada kruk as bawaan motor yang katanya gampang melintir. Pakde Imam pun mensiasatinya dengan menggunakan kruk as Yamaha Jupiter Z model lawas, lantaran materialnya lebih alot dan kuat menahan kompresi tinggi, gak perlu takut melintir.

    “Yang jadi persolannya sekarang adalah? Terletak pada kruk as, kalo kruk as bawaan motor gampang melintir makanya kami menggunakan kruk as Jupiter Z model lawas”, terang sang mekenanik Imam Castro dari team ICC Barujaya motor.

    “Alasanya sederhana, materialnya lebih alot dan kuat menahan kompresi tinggi tanpa harus takut melintir”.

    Meski setingan motor sudah oke, namun dirinya mengaku sempat khawatir lantaran aspal sirkuit diguyur hujan deras pada Sabtu malam kemarin.

    Road Race Pekalongan 2015 Kelas Bebek 2-Tak 125cc 02

    “Buat balapan di kajen hari ini kami menggunakan main jet 130 dan pilot jet 60, tenaganya optimal. Sempat ada kekhawatiran, sebab tadi malam hujan deras padahal karbu PWK sudah di seting buat keadaan terang”, tambahnya.

    Endingnya kan naik podium teratas juga kan bro… hehehe. Dari pengawasan portal ini motor itu emang langganan juara di kelas 2 Tak bro. (D14N)

    KOMENTAR