Home Road Race Road Race Pekalongan Matic TU 150cc Open: Racikan Rahasia Bikin Mio ini...

    Road Race Pekalongan Matic TU 150cc Open: Racikan Rahasia Bikin Mio ini Juara

    SHARE

    Yamaha Mio Matic TU 150cc Open 02MESINBALAP.com – Vigy yang membalap di team Budi Agung Motor Solo berhasil naik podium pertama di kelas Matic TU 150cc Open. Di event yang bertemakan Mizzle The Beatle MR 01 Pertamax Plus di Kabupaten Pekalongan hari ini (15-03-2015) dengan menggunakan motor Yamaha Mio keluaran tahun 2012.

    Di awal race memang sudah bisa diprediksi kalo motor ini bakalan menang, sang joki terlihat nyantai seolah tanpa ada beban.

    “Motornya enak diajak ngebut, sirkuitnya juga bagus, aspalnya masih baru bro”, gitu kata sang joki sambil terkekeh.

    Supaya bisa naik di podium pertama, Donta selaku mekanik mempunyai ramuan tersendiri. Sektor mesin diupayakan berfungsi maksimal dan dengan dukungan suspensi yang mumpuni untuk melahap setiap putaran.

    “Mesin kapasitasnya dibuat bengkak dengan menggunakan piston berdiamter 57 dan perbandingan kompresi mesin 12 pas. Untuk bahan bakar sendiri kami menggunakan bahan bakar pertamax”, kata sang empu.

    Yamaha Mio Matic TU 150cc Open 03

    “Sekarang ini kami sedang meriset satu motor lagi yang belum bisa kami bawa, kemungkinan di seri berikutnya. Sebagai bocoran dikit, motornya menggunakan karbu x1r dengan Pilot Jet 130 dan Main Jet 30”, ungkap sang mekanik sambil tersenyum lebar.

    KOMENTAR