Home MotoGP Di Tahun Pertamanya, Bradl Menunjukkan Ketangguhannya Sebagai Rookie MotoGP

    Di Tahun Pertamanya, Bradl Menunjukkan Ketangguhannya Sebagai Rookie MotoGP

    SHARE
    Di tahun pertamanya, Bradl sudah mampu menunjukkan ketangguhannya sebagai rookie MotoGP
    Di tahun pertamanya, Bradl sudah mampu menunjukkan ketangguhannya sebagai rookie MotoGP

    Mesinbalap.com – Pembalap LCR Honda, Stefan Bradl kembali menunjukkan powernya di MotoGP Mugello kemarin pada 15/07/2012, setelah pada seri sebelumnya dia mampu finish di urutan 5 di kandangnya sendiri di MotoGP Jerman. Hal ini adalah pencapaian yag cukup luar biasa dari pembalap Tim Satelit Honda yang sekarang membalap untuk tahun pertamanya di kelas prototipe 1000cc. Dalam dua seri terakhir di Sachsenring dan Mugello, Bradl mampu finish di urutan 5 besar pembalap MotoGP.

    Berkat ketenangannya dalam setiap balapan, pembalap asal Jerman tersebut pantas untuk finish di urutan ke-4 seri MotoGP Mugello kemarin, meskipun harus kalah dari seorang Andrea Dovizioso. Di tahun pertamanya, Bradl sudah mampu menunjukkan ketangguhannya sebagai rookie MotoGP. Bahkan, juara dunia Moto2 2011 tersebut sangat jarang jatuh ketika balapan berlangsung dan berkat konsistensinya membuat dia mampu bertarung di barisan depan pembalap di seri Mugello kemarin.

    “Rasanya fantastis bagi saya dan tim, tak diragukan lagi naik podium pasti akan menjadi cukup sempurna, tapi saya sangat senang dengan hasil hebat di trek ini. Saya pikir motor kami sangat sempurna sejak awal lomba karena dalam beberapa balapan terakhir kami berjuang terlalu banyak dengan tangki bahan bakar yang terisi penuh dan tidak bisa merasakan ban depan dengan baik, tapi di sini kami menggunakan set-up yang berbeda”, ujar Bradl.

    Pembalap asal jerman tersebut menambahkan, “Ini bekerja dengan sempurna pada layout khusus tetapi pada akhir balapan saya kehilangan sedikit perasaan front-end pada pengereman. Jadi, saya lebih memilih untuk tetap tenang dan Dovi melewati saya, tapi setelah itu saya mencoba untuk mengikutinya dan itu cukup mudah bagi saya. Lalu, Hayden memberanikan untuk melewati saya tetapi dia tidak memiliki jalan keluar terbaik di sudut kanan dan saya bisa melewatinya lagi”,

    “Mungkin manuver saya tampak sedikit agresif di TV, tapi saya pikir itu normal untuk lap terakhir. “Menjadi sangat dekat dengan podium adalah fantastis dan saya merasa senang untuk tim ini, mereka mendukung saya dengan cara terbaik di setiap akhir pekan dan terutama Lucio. Dia adalah seorang pekerja keras dan dengan hasil yang sangat memuaskan ini saya ingin memberinya sesuatu”, kata Bradl seperti di kutip dari Crash.net.

    KOMENTAR