Home Motor Ssstt, Adik Suzuki Satria FU150 Berlabel “Satria FJ15 FI”?

    Ssstt, Adik Suzuki Satria FU150 Berlabel “Satria FJ15 FI”?

    SHARE

    Suzuki Satria FJ15 FIMESINBALAP.com – Sosok motor yang satu ini memang jarang terdengar kabarnya, namun sejauh ini Suzuki Satria FU150 masih di atas angin untuk motor berjenis bebek sport. Tapi baru-baru ini beredar gambar Satria FJ15 FI yang katanya adalah ‘adik’ dari Satria FU150.

    Walaupun kabarnya masih simpang siur dan belum diketahui kebenarannya apakah benar FJ 115 FI atau bukan, tapi foto yang terlampir di pabrik Suzuki Tambun masih berstatus trial dengan striping yang sudah fix.

    Banyak yang mengatakan pula kalau Satria FJ15 FI adalah Raider 115 Vietnam. Sayangnya grafis striping kedua motor ini berbeda. Untuk versi Vietnam grafisnya hanya mengandalkan gold murni.

    Label yang tertempel pada motor versi Indonesia ini mengusung nama Satria F dengan tambahan FJ15 FI. Nahh bener banget bro. Satria F versi terbaru ini bisa disebut ‘adik’ dari Satria FU150.

    Satria FJ15 FI sudah dibekali dengan sistem injeksi bahan bakar FI. Perbedaan paling mencolok dibandingkan Satria F150 adalah mesin yang disematkan masih menggunakan mesin bebek goreng asli.

    Dengan mesin berjenis bebek yang seperti itu, tentu sistem kopling yang dipasang adalah kopling otomatis layaknya motor bebek biasa. Layaknya motor bebek, Suzuki Satria FJ15 FI mengandalkan sepangsa suspensi belakang dan ukuran mesin yang jauh lebih kecil.

    Jika acuan yang digunakan adalah Suzuki Raider 115 FI Vietnam, maka tenaga yang bisa dihasilkan motor ini mencapai 9,3 HP pada 8000 rpm dan torsi sebesar 9,1 Nm pada 6000 rpm.

    Salah satu kelebihan Satria FJ15 FI adalah garpu depan yang menganut model ayago. Yang jadi masalah bro kapan Satria FJ15 FI akan rilis? Tunggu saja kabar selanjutnya dari ISIS bro… hehehe :D

    Sumber: iwanbanaran.com

    KOMENTAR