Home Mazda All-New Mazda MX-5 Sudah Siap Diboyong ke Tanah Air

    All-New Mazda MX-5 Sudah Siap Diboyong ke Tanah Air

    SHARE

    All-New Mazda MX-5 IndonesiaMESINBALAP.com – Mazda Motor Corp baru saja mengumumkan proses produksi All-New Mazda MX-5 yang sedang dilakukan di Pabrik Ujina, Hiroshima, Jepang. Setelah pengumuman resmi tersebut, konsumen Mazda Indonesia bisa memastikan salah satu unit All-New Mazda yang mengusung teknologi Skyactiv segera masuk di Indonesia.

    Berita ini terungkap dari data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi. Saat ini status pendaftaran untuk Mazda MX-5 2.0L A/T sudah “selesai” dan telah diberikan kepada Mazda Motor Indonesia (MMI) pada Rabu (11/3/2015).

    Menelusuri lebih jauh mengenai All-New Mazda MX-5 yang akhirnya mengaspal di Indonesia, ternyata MMI telah mengantongi izin impor sebanyak 50 unit. Tapi terhitung sampai hari Sabtu (14/3/2015) baru sampai satu unit yang sampai di Indonesia.

    Pihak MMI belum mengkonfirmasi mengenai hal ini, tapi sepertinya saat ini MMI sedang menyusun jadwal peluncuran MX-5 untuk menggantikan model lama. Dan satu unit yang baru diimpor, bisa jadi bakal digunakan sebagai model pamer untuk event otomotif di Indonesia.

    All-New Mazda MX-5 akan menjadi model keempat yang menggunakan mesin Skyaciv yang ditawarkan oleh MMI setelah versi sebelumnya yakni Mazda6, CX-5, dan Biante. Sejauh ini MX-5 adalah roaster terlaris di dunia dan sampai saat ini tetap berusaha mempertahankan gelarnya.

    All-New Mazda MX-5 mengandalkan mesin 4-silinder 2.0-liter Skyactiv yang mampu menghasilkan tenaga 155 hp dan torsi 200 Nm. Desain bodi memakai bahasa desain Kodo yang menjadikan mobil ini mempunyai bobot lebih ringan 75 kg dibanding generasi sebelumnya.

    KOMENTAR