Home MotoGP Pedrosa Sangat Menyukai Mesin RC213V Versi Baru dan Juga Sasis Baru

    Pedrosa Sangat Menyukai Mesin RC213V Versi Baru dan Juga Sasis Baru

    SHARE
    Pedrosa Sangat Menyukai Mesin RC213V Versi Baru dan Juga Sasis Baru
    Pedrosa Sangat Menyukai Mesin RC213V Versi Baru dan Juga Sasis Baru

    Mesinbalap.com – Dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Casey Stoner memberikan tanggapan yang berbeda pada versi terbaru mesin RC213V setelah tes resmi di Mugello kemarin (16/07/2012). Mesin baru tersebut sebenarnya akan digunakan mulai awal tahun depan dan dibawa ke Mugello hanya untuk diuji coba, tetapi HRC mengatakan bahwa mesin baru tersebut bisa menjadi opsi untuk digunakan dalam beberapa balapan akhir musim ini.

    Problem chatter yang terus menghantui Honda dan tidak sesuainya mesin RC213V versi lama dengan karakter ban Bridgestone terbaru membuat HRC gerah untuk segera mengatasi semua problem tersebut. Setelah semua solusi dicoba untuk mengatasi problem chatter tetapi tidak membuahkan hasil, maka HRC memutuskan untuk menurunkan mesin baru tersebut di Mugello kemarin.

    Tidak menutup kemungkinan jika mesin RC213V versi baru tersebut akan mulai digunakan di seri MotoGP Laguna Seca nanti, pasalnya dua pembalap Repsol Honda sangat menyukai mesin baru tersebut. Seperti janji Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto, bahwa mesin versi baru tersebut bisa segera digunakan jika kedua pembalap Honda menyukainya.

    "Honda bekerja sangat keras dan saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik", ujar Pedrosa.
    “Honda bekerja sangat keras dan saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik”, ujar Pedrosa.

    Sayangnya, hanya Pedrosa saja yang menyukai sasis dan mesin RC213V versi baru tersebut, sementara Stoner hanya menyukai mesin barunya saja dan tidak untuk sasis. Ketika menguji RC213V versi baru, Pedrosa terjatuh pada lap ke-3 karena kesalahan saat perpindahan gigi. Untungnya, Pembalap Spanyol tersebut tidak mengalami cidera serius.

    “Kami menguji banyak hal hari ini dan saya senang karena kami menemukan beberapa hasil positif dengan mesin baru dan juga dengan sasis baru yang dapat membantu kami dalam paruh kedua balapan musim ini. Saya sangat berharap ada peningkatan setelah permasalahan yang kami miliki dengan bobot ekstra, chattering dan ban Bridgestone baru. Dalam tes ini kami membuat langkah maju”, ujar Pedrosa.

    Pembalap asal Spayol tersebut menambahkan, “Honda bekerja sangat keras dan saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik untuk dapat memberikan kami bagian-bagian baru untuk seri Laguna dan balapan berikutnya. Tapi kita lihat saja apakah mungkin alokasi mesin baru akan digunakan di sana. Bagaimanapun, akan sangat baik bagi kami”, tutup Pedrosa setelah diwawancarai kemarin setelah tes resmi Mugello.

    Hasil Tes MotoGP Mugello Sesi 1:

    1. Jorge LORENZO – Yamaha Factory Racing
    2. Dani PEDROSA – Repsol Honda Team
    3. Casey STONER – Repsol Honda Team
    4. Nicky HAYDEN – Ducati Team
    5. Cal CRUTCHLOW – Monster Yamaha Tech 3
    6. Andrea DOVIZIOSO – Monster Yamaha Tech 3
    7. Stefan BRADL – LCR Honda
    8. Hector BARBERA – Pramac Racing Team
    9. Alvaro BAUTISTA – San Carlo Honda Gresini
    10. Valentino ROSSI – Ducati Team
    11. Hector BARBERA – Pramac Racing Team
    12. Aleix ESPARGARO – Power Electronics Aspar
    13. Yonny HERNANDEZ – Avintia Racing MotoGP
    14. Randy DE PUNIET – Power Electronics Aspar
    15. Michele PIRRO – San Carlo Honda Gresini
    16. Franco BATTAINI – Ducati Team
    17. Colin EDWARDS – NGM Mobile Forward Racing
    18. Ivan SILVA – Avintia Racing MotoGP

    KOMENTAR