Home Motor Dibalik Alasan Kenapa Yamaha Menelurkan Dua Versi Jupiter MX 150cc

    Dibalik Alasan Kenapa Yamaha Menelurkan Dua Versi Jupiter MX 150cc

    SHARE

    Yamaha Jupiter MX 150 & Jupiter MX King 150MESINBALAP.com – Demi menaikkan popularitas motor bebek yang beberapa tahun ini menurun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung menerjunkan dua andalan terbaru mereka yakni Jupiter MX King dan Jupiter MX 150. Kedua motor ini dirilis secara bersamaan, namun harganya tetap sama.

    PT YIMM melepas Yamaha Jupiter MX 150 dengan harga Rp 18,450 juta, sedangkan untuk harga Jupiter MX King dibaderol sekitar Rp 18,950 juta. Selisihnya sekitar Rp 500 ribu, tapi hebatnya harga tersebut tidak berpengaruh dengan penjualannya.

    “Walaupun keduanya hadir secara bersamaan dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda, kami tidak merasa takut keduanya akan bersaing. Perlu diketahui keduanya mempunyai target pasaran yang sedikit berbeda,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM disela-sela peluncuran kedua motor ini di Sirkuit Sentul, Bogor, (12/3/2015).

    Masykur juga menambahkan mengenai salah satu alasan PT YIMM mengeluarkan kedua motor ini secara bersamaan adalah keinginan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen pecinta motor bebek di Indonesia.

    “Untuk konsumen yang menginginkan memiliki motor bebek 150cc yang mempunyai performa sempurna seperti MX King tapi terken masalah dana, bisa memilih Jupiter MX 150. Selisihnya memang tidak terlalu tinggi, namun MX 150 lebih murah,” tambanya.

    Selain masalah harga, masih ada 11 perbedaan pada bagian detail motor antara dua versi Jupiter MX ini. Perbedaan yang tampak diantaranya adalah warna, lampu sein, footstep depan dan lampu senja yang ada pada bagian sayap depan.

    Yang jelas bro sis, harga Jupiter MX King yang lebih mahal memiliki fitur yang lebih lengkap.

    KOMENTAR