Home Dodge Muscle Car Dodge Charger Bakal Masuk ke Indonesia

    Muscle Car Dodge Charger Bakal Masuk ke Indonesia

    SHARE
    Dodge Charger SRT® Hellcat 2015
    Dodge Charger SRT® Hellcat 2015

    MESINBALAP.com – Sebuah rencana baru muncul dari PT Garansindo Inter Global (GIG). GIG merupakan pemasar mobil Dodge resmi di Indonesia. Nahh rencananya GIG ini berkeinginan memboyong si “muscle car” Dodge Charger ke Indonesia.

    Namun sampai saat ini niat GIG bisa dibilang belum bisa berjalan lancar mulus. Kendala yang muncul adalah terbatasnya jumlah produksi mobil asal negeri Paman Sam ini.

    “Kalau keinginan untuk mendatangkan Dodge Charger pasti ada. Tapi kendalanya adalah mobil Amerika Serikat ini belum diproduksi untuk versi setir kanan. Jadi lumayan sulit,” papar CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah di Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

    Untuk saat ini, Garansindo baru memasarkan satu model Dodge Journey yang bermain di segmen SUV dengan 7 penumpang. Journey hadir dengan tiga varian model yang berbeda, yakni SXT, Luxury dan yang terakhir adalah Platinum. Ketiga mobil ini menggunakan mesin 2.4 liter dengan kisaran harga jualnya antara Rp 498-650 juta off the road Jakarta.

    Walaupun hanya dengan satu jenis mobil saja, prestasi Dodge bisa dibilang diatas rata-rata untuk persaingan pasar otomotif di Indonesia. Sejak peluncuran pertama yang dilakukan pada tahun 2010 semester kedua hingga sekarang ini total penjualan Dodge Journey sudah mencapai angka 1000 unit. Dan hal ini cukup menjanjikan kata sang CEO.

    Dodge Charger R/T Scat Pack 2015
    Dodge Charger R/T Scat Pack 2015

    Garasindo mempu menjual Dodge Journey sebanyak 369 unit ke konsumen Indonesia sepanjang tahun 2014 kemarin. Angka penjualan yang menakjubkan bro, mengingat harga serta model mobil yang berbeda dari umumnya.

    Untuk target penjualan tahun ini, GIG tidak mematok angka yang muluk muluk. Paling tidak penjualannya bisa menyamai penjualan tahun lalu bro.

    KOMENTAR