Home Honda All-New Honda StepWGN Akankah ke Indonesia? Lawan Berat Serena

    All-New Honda StepWGN Akankah ke Indonesia? Lawan Berat Serena

    SHARE

    All-New Honda StepWGNMESINBALAP.com – Honda sukses memperkenalkan generasi terbaru Civic bermesin turbo di Jepang beberapa waktu lalu. Dan kini pabrikan mobil Jepang yang satu ini langsung tancap gas untuk memasangkan potensi mesin dengan turbin tambahan itu di mobil lainnya.

    Nahh kabar terbarunya, Honda akan siap memproduksi Compact Van dengan mengusung mesin berkapasitas 1.5L ditambah turbo. Mobil ini adalah All-New Honda StepWGN (StepWagon).

    Penjualan Honda StepWGN ini sukses di pasar domestik Jepang dan beberapa negara Asia lainnya. Mobil inilah yang diklaim Honda akan mendapatkan mesin 1.500cc turbo VTEC berkonfigurasu 4-silinder. Tenaga yang dihasilkan mesin ini setara dengan mesin biasa berkapasitas 2.400cc atau 2.4L.

    Sampai saat ini Honda belum bisa mengatakan besaran tenaga yang bisa dihasilkan dengan mesin turbo ini. Tapi perkiraan sementara adalah sekitar 177 HP berdasarkan tes rahasia yang sudah dilakukan Honda dan hasilnya sudah mulai tersebar.

    Selain dilengkapi dengan mesin bertenaga tinggi, Honda StepWGN juga hadir dengan dilengkapi fitur yang menarik. Salah satu fiturnya adalah Waku Gate. Apa sebenarnya sistem Waku Gate itu bro?

    Honda StepWGN

    Jadi sistem Waku Gate ini diletakkan pada pintu belakang yang memungkinkan pengguna bisa membuka pintu dengan berbagai cara mirip origami.

    Dengan sistem ini, pengguna bisa membuka pintu dengan dua cara, baik itu separuh dengan berbagai cara atau dibuka full ke atas. Fitur menarik lainnya yang ada dalam Honda StepWGN adalah ruang penyimpanan Magic Sheet di bawah lantai.

    Rencananya All-New Honda StepWGN akan mulai dijual di Jepang pada Akhir bulan April mendatang. Untuk harganya belum ada info yang beredar. Wahh kalau StepWGN masuk Indonesia, bisa jadi akan bersaing hebat dengan Nissan Serena.

    KOMENTAR