Home Mobil Renault Lodgy Resmi Meluncur di India, Rival Avanza & Mobilio

    Renault Lodgy Resmi Meluncur di India, Rival Avanza & Mobilio

    SHARE

    Renault LodgyMESINBALAP.com – Terobosan anyar muncul dari Renault India. Belum lama ini Renault India secara resmi mengumumkan model mobil terbarunya yang diberi nama Lodgy. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini langsung mengungkap fitur dan spesifikasi meskipun Lodgy belum dirilis secara resmi.

    Peluncuran resminya baru akan dilakukan beberapa pekan mendatang. Dengan mengusung konsep sebagai mobil keluarga, Renault Logdy menggunakan mesin diesel 1.4-liter VGT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 110 HP dan torsi 245 Nm dengan transimi manual 6 percepatan.

    Fitur terbaru yang ada pada Logdy adalah adanya Bluetooth dan USB dengan mengaktifkan MEDIANAV sistem yang berfungsi utama untuk hiburan. Tapi disisi lain bisa juga dijadikan sebagai sistem navigasi dan juga komunikasi.

    Untuk bagian kabinnya, ada dua pilihan kursi yang disediakan yakni kulit dan beige. Mobil ini sudah memiliki Cruise Control dan Speed Limiter, AC ganda dengan 2 dan 3 baris ventilasi sensor parkir, kamera mundur, dan dual airbag depan dengan ABS, EBD dan Brake Assist.

    Mobil yang merupakan saingan berat Avanza dan Mobilio ini memiliki panjang 4.498mm, lebar 1.751mm, serta tinggi 1.697mm dengan wheelbase 2.810mm. Dan untuk beratnya 1.368 kg.

    Renault Lodgy Interior

    Suspensi yang ada pada bagian depan menggunakan McPherson strut dengan coil spring dan anti-rollbar. Sementara itu untuk bagian belakang adalah torsion beam axle dengan coil spring dan shock absorber dan anti-rollbar.

    Walaupun fiturnya sudah diumumkan, tapi untuk masalah harga Lodgy belum ada yang tahu. Kabar terbarunya, Renault Lodgy ini juga akan masuk ke Indonesia.

    KOMENTAR