Home General Motors Peralatan Produksi Chevrolet Spin Indonesia Diboyong ke India

    Peralatan Produksi Chevrolet Spin Indonesia Diboyong ke India

    SHARE

    pabrik GM indonesiaMESINBALAP.com – General Motor Indonesia (GMI) akhirnya memutuskan untuk menutup pabriknya yang ada di Pondok Ungu, Bekasi Jawa Barat pada bulan Juni mendatang. Salah satu imbas dari penutupan tersebut adalah dihentikannya produksi Chevrolet Spin yang saat ini sedang berjalan.

    Dilansir oleh Economic Times, seluruh peralatan yang digunakan untuk memproduksi Spin akan dipindahkan dari Bekasi ke India. Sesampainya di pabrik India, Chevrolet Spin akan ditempatkan di atas segmen MPV lain yaitu Chevy Enjoy atau lebih dikenal dengan nama Wuling di India.

    Kabar terbarunya bukan hanya sekedar penutupan pabriknya di Bekasi. Namun ternyata General Motors India justru akan segera meluncurkan Chevrolet Spin yang belakangan ini terungkap dan tertangkap kamera sedang dilakukan test drive di jalanan umum India.

    Menurut situs Indian Autos Blog, dalam pengujian tersebut hampir semua badan Spin ditutup kain berwarna hitam. Hal ini dilakukan oleh Chevrolet agar tidak banyak orang yang tahu mengenai jenis mobil ini sebelum launcing resminya.

    Chevrolet berencana memasarkan New Spin di India tahun depan. Tapi belum tahu kapan akan mulai dipasarkan di Indonesia. GM India pun menaruh harapan yang tinggi untuk Spin mampu bersaing dengan mobil lain di segmennya dan bisa mencapai target penjualan.

    Beberapa sumber mangatakan bahwa Chevrolet Spin akan mengusung mesin diesel berkapasitas 1.3-liter 4 silinder. Saat ini perakitan Chevrolet Spin dilakukan di sebuah pabrik GM yang terletak di Talegoan, Maharashtra, India.

    KOMENTAR