Home Crossover/SUV Ini Dia Sosok Daihatsu Terios Facelift 2015

    Ini Dia Sosok Daihatsu Terios Facelift 2015

    SHARE

    Daihatsu Terios Facelift 2015MESINBALAP.comNew Daihatsu Terios akan dirilis secara resmi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada hari Jum’at (20/3) esok hari. Satu hari menjelang peluncuran, SUV ini tampak hadir dengan tampilan terbaru.

    Walaupun PT ADM belum melaunching resmi, ternyata Daihatsu Terios Facelift 2015 sudah terpampang indah di sebuah outlet Daihatsu di pusat perbelanjaan terkenal di daerah Tangerang Banten.

    Diketahui bahwa mobil yang diperkenalkan itu adalah tipe New Terios R yang akan hadir dengan 6 varian. Melihat dari sisi desain eksterior, Terios Facelift 2015 hadir dengan desain baru pada bumper depan, lampu depan disandingkan dengan LED dan juga terdapat foglamp. Lampu belakang juga mendapatkan penyegaran dengan aksen transparan.

    Kabarnya, kali ini New Daihatsu Terios menghadirkan sebuah fitur canggih. Fitur apa kira-kira? Salah seorang pegawai Daihatsu mengatakan bahwa Terios terbaru ini hadir dengan sistem keamanan yang canggih yakni immobilizer.

    Immobilizer adalah sebuah sistem manajemen mesin di dalam ECU (Electronic Control Unit/komputer yang mengatur system mobil) yang dapat mengenali sinyal yang dikirimkan dari kunci. Jadi jika ada sinyal yang tidak dikenali, ECU tidak akan mengirimkan arus sehingga mesin mobil tidak akan menyala.

    New Daihatsu Terios 2015

    “Dengan adanya sistem immobilizer ini, Terios akan terhindar dari tangan jahil yang ingin mencuri mobil,” kata sang pegawai.

    Selain sistem keamananya yang canggih tersebut, handle pintu sudah dilapisi chrome sehingga tampak lebih eksklusif. Pada bagian kemudi juga diberikan tombol untuk pengaturan suara audio sehingga sangat memudahkan pengemudi.

    KOMENTAR