Home Honda New Honda SFA Concept adalah Suksesor Tiger?

    New Honda SFA Concept adalah Suksesor Tiger?

    SHARE

    Honda SFA ConceptMESINBALAP.com – Honda SFA Concept pernah dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show tahun lalu (IMoS 2014). Sosok motor konsep yang satu ini diduga sebagai cikal bakal Next Honda Tiger.

    Nah untuk tahun ini, rencananya SFA Concept akan dipamerkan di event Osaka Motorcycle Show 2015 yang akan diselenggarakan pada 20-22 Maret dan juga di Tokyo Motorcycle Show 2015 pada tanggal 27-29 Maret mendatang.

    Pihak Honda tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai spesifikasi motor ini, hanya saja motor ini menggunakan model streetfighter. Selain itu juga menggunakan rangka teralis dengan mesin berkonfigurasi satu silinder.

    Di IMoS tahun lalu pun PT Astra Honda Motor juga tidak menjelaskan detail spesifikasinya. Namun ada beberapa sumber yang dapat dipercaya berani mengungkapkan kalau motor konsep ini menggunakan mesin yang berkapasitas 250cc.

    Kalau berita mengenai penggunaan mesin 250cc ini benar, berarti SFA Concept bisa jadi merupakan calon dari All-New Honda Tiger. Karena sampai saat ini kabar tentang Next Honda Tiger masih sebatas wacana.

    Honda SFA Concept 2

    Dugaan mengenai cikal bakal All New Honda Tiger belum bisa dipastikan kebenarannya sebelum pihak Honda Motor Co mengklarifiksi kebenarannya. Jika memang New SFA Concept adalah suksesor Honda Tiger dan diikutkan dalam beberapa event besar di Jepang, bisa jadi motor ini akan menjadi salah satu produk global.

    Wahh kalau bisa masuk ke pasar global, bisa jadi Indonesia juga menjadi salah satu target pasar untuk motor ini. Itu artinya New Honda SFA Concept juga akan bersaing dengan motor berkapasitas 250cc lainnya.

    KOMENTAR