Home Honda Menanti Suksesor Honda Tiger Dibawa ke Lini Produksi

    Menanti Suksesor Honda Tiger Dibawa ke Lini Produksi

    SHARE

    Honda SFA Concept 2015MESINBALAP.com – Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, New Honda SFA Concept diperkenalkan pertama kali di Indonesia Motorcycles Show tahun lalu. Motor ini juga bakal hadir di dua event otomotif besar di Jepang yakni Osaka Motorcycle Show dan Tokyo Motorcycle Show pada akhir Maret ini.

    Saat ini Honda SFA Concept sedang dalam tahap penyempurnaan sebelum dipamerkan di Jepang. Berbeda dengan versi yang dipajang di IMoS tahun, kini motor konsep ini sudah mendapatkan beberapa penyempurnaan pada bagian buritan dengan menambah panahan cipratan air atau fender.

    Sejauh ini, pada bagian depannya juga sudah dilengkapi dengan kaca spion. Jadi, tampilan SFA Concept untuk kali ini sudah murni sebuah motor berkonsep streetfighter dengan model frame teralis produk masal.

    Tidak perlu heran dengan desain sedikit “aneh” yang digunakan Honda pada bagian swing-arm tunggal SFA Concept. Karena desain seperti ini juga sudah pernah diaplikasikan pada Honda NSR150SP yang dirilis di Thailand sekitar tahun 1996.

    Dari kabar yang beredar, nantinya SFA Concept akan menjelma menjadi All-New Tiger dengan mesin satu-silinder berkapasitas 250cc dan tidak jauh berbeda dengan CBR250R. Adapun suspensi depan menggunakan suspensi upside down.

    Honda SFA Concept 2014

    Gosip soal CBR250R, sportbike ini yang awalnya menggunakan mesin satu silinder dirumorkan bakal beralih menggunakan mesin twin-silinder. Produksi dua motor ini akan dilakukan di Indonesia tepatnya di pabrik anyar AHM di Purwakarta sekitar bulan Juli atau Agustus tahun ini.

    KOMENTAR